Pengaruh Tingkat Pendidikan, dan Pengetahuan tentang Media terhadap Tingkat Literasi Media Baru Ibu Rumah Tangga di Tangerang

Main Author: Chintia, Chintia
Format: Thesis NonPeerReviewed application/pdf
Bahasa: eng
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://kc.umn.ac.id/11241/1/HALAMAN_AWAL.pdf
http://kc.umn.ac.id/11241/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf
http://kc.umn.ac.id/11241/3/BAB_I.pdf
http://kc.umn.ac.id/11241/4/BAB_II.pdf
http://kc.umn.ac.id/11241/5/BAB_III.pdf
http://kc.umn.ac.id/11241/6/BAB_IV.pdf
http://kc.umn.ac.id/11241/7/BAB_V.pdf
http://kc.umn.ac.id/11241/8/LAMPIRAN.pdf
http://kc.umn.ac.id/11241/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Pengaruh Tingkat Pendidikan terhadap Tingkat Literasi Media Baru Ibu Rumah Tangga di Tangerang (2) Pengaruh Pengetahuan Tentang Media terhadap Literasi Media Baru Ibu Rumah Tangga di Tangerang (3) Pengaruh Tingkat Pendidikan, Pengetahuan tentang Media terhadap Literasi Media Baru Ibu Rumah Tangga di Tangerang. Subjek penelitian ini adalah Ibu Rumah Tangga yang tinggal di wilayah Tangerang, dengan jumlah total sampel 97 orang. Pengumpulan data dengan metode kuesioner atau angket. Uji coba instrumen penelitian dengan melakukan uji validitas dan uji reliabilitas terhadap 30 orang ibu rumah tangga diluar subjek penelitian. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis regresi sederhana untuk hipotesis pertama dan kedua serta analisis regresi ganda untuk hipotesis ketiga. Hasil penelitian ini adalah: (1) Terdapat Pengaruh negatif tingkat pendidikan terhadap tingkat literasi media baru. 2) Terdapat Pengaruh positif Pengetahuan tentang media terhadap tingkat literasi media baru (3) Terdapat Pengaruh positif Tingkat Pendidikan, pengetahuan tentang media terhadap tingkat literasi media baru.