Strategi Corporate Social Responsibility (CSR) PT. Surya Citra Media Tbk. dalam Menjaga Reputasi Perusahaan (Studi Kasus Program Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih)
Main Author: | Dwi Dahmi Putra, Rizki |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed application/pdf |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/11238/1/HALAMAN_AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/11238/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/11238/3/BAB_I.pdf http://kc.umn.ac.id/11238/4/BAB_II.pdf http://kc.umn.ac.id/11238/5/BAB_III.pdf http://kc.umn.ac.id/11238/6/BAB_IV.pdf http://kc.umn.ac.id/11238/7/BAB_V.pdf http://kc.umn.ac.id/11238/8/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/11238/ |
ctrlnum |
11238 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://kc.umn.ac.id/11238/</relation><title>Strategi Corporate Social Responsibility (CSR) PT. Surya Citra Media Tbk. dalam Menjaga Reputasi Perusahaan (Studi Kasus Program Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih)</title><creator>Dwi Dahmi Putra, Rizki</creator><subject>HD30 Strategic Communication</subject><description>Dalam penelitian ini membahas masalah pada era modern dan globalisasi, membuat masyarakat memiliki kesadaran serta tuntutan yang besar kepada perusahaan dalam menjalankan usahanya secara bersih,etis, dan bertanggung jawab dengan lingkungan serta sosial di sekitarnya, dalam hal ini banyak sekali perusahaan - perusahaan di Indonesia melakukan sebuah tanggung jawab sosial perusahaan dan mendirikan sebuah yayasan yang bertujuan untuk melaksanakan program - program CSR. Untuk metodologi penelitian nya menggunakan metode kualitatif deskriptif serta menggunakan paradigma post - positivismeuntuk mendapatkan data penting dalam penelitian CSR milik PT. Surya Citra Media Tbk , serta hasil dari penelitian ini sendiri yang ditemukan berupa dua model CSRyang digunakan oleh PT. Surya Citra Media Tbk., yaitu metode Cause Related Marketing serta model CSRCorporate Philantrophy, kemudian Surya Citra Media juga menggunakan media milik sendiri sebagai saluran untuk mengumpulkan donasi dari masyarakat, dan ada Surya Citra Media juga melaksanakan suatu program yang belum pernah dilaksanakan oleh program CSR di perusahaan lain yaitu program kejutan bayi SCTV, kemudian penelitian ini dapat disimpulkan bahwa strategi CSR yang dilaksanakan oleh PT. Surya Citra Media Tbk. mayoritas menggunakan model corporate Philantrophy dan cause related marketing tetapi hal tersebut mampu membuat reputasi Surya Citra Media menjadi lebih baik di khalayak luas.</description><date>2019</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/11238/1/HALAMAN_AWAL.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/11238/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/11238/3/BAB_I.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/11238/4/BAB_II.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/11238/5/BAB_III.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/11238/6/BAB_IV.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/11238/7/BAB_V.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/11238/8/LAMPIRAN.pdf</identifier><identifier> Dwi Dahmi Putra, Rizki (2019) Strategi Corporate Social Responsibility (CSR) PT. Surya Citra Media Tbk. dalam Menjaga Reputasi Perusahaan (Studi Kasus Program Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara. </identifier><recordID>11238</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview File:application/pdf File |
author |
Dwi Dahmi Putra, Rizki |
title |
Strategi Corporate Social Responsibility (CSR) PT. Surya Citra Media Tbk. dalam Menjaga Reputasi Perusahaan (Studi Kasus Program Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih) |
publishDate |
2019 |
topic |
HD30 Strategic Communication |
url |
http://kc.umn.ac.id/11238/1/HALAMAN_AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/11238/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/11238/3/BAB_I.pdf http://kc.umn.ac.id/11238/4/BAB_II.pdf http://kc.umn.ac.id/11238/5/BAB_III.pdf http://kc.umn.ac.id/11238/6/BAB_IV.pdf http://kc.umn.ac.id/11238/7/BAB_V.pdf http://kc.umn.ac.id/11238/8/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/11238/ |
contents |
Dalam penelitian ini membahas masalah pada era modern dan globalisasi, membuat masyarakat memiliki kesadaran serta tuntutan yang besar kepada perusahaan dalam menjalankan usahanya secara bersih,etis, dan bertanggung jawab dengan lingkungan serta sosial di sekitarnya, dalam hal ini banyak sekali perusahaan - perusahaan di Indonesia melakukan sebuah tanggung jawab sosial perusahaan dan mendirikan sebuah yayasan yang bertujuan untuk melaksanakan program - program CSR. Untuk metodologi penelitian nya menggunakan metode kualitatif deskriptif serta menggunakan paradigma post - positivismeuntuk mendapatkan data penting dalam penelitian CSR milik PT. Surya Citra Media Tbk , serta hasil dari penelitian ini sendiri yang ditemukan berupa dua model CSRyang digunakan oleh PT. Surya Citra Media Tbk., yaitu metode Cause Related Marketing serta model CSRCorporate Philantrophy, kemudian Surya Citra Media juga menggunakan media milik sendiri sebagai saluran untuk mengumpulkan donasi dari masyarakat, dan ada Surya Citra Media juga melaksanakan suatu program yang belum pernah dilaksanakan oleh program CSR di perusahaan lain yaitu program kejutan bayi SCTV, kemudian penelitian ini dapat disimpulkan bahwa strategi CSR yang dilaksanakan oleh PT. Surya Citra Media Tbk. mayoritas menggunakan model corporate Philantrophy dan cause related marketing tetapi hal tersebut mampu membuat reputasi Surya Citra Media menjadi lebih baik di khalayak luas. |
id |
IOS6965.11238 |
institution |
Universitas Multimedia Nusantara |
institution_id |
355 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Multimedia Nusantara |
library_id |
306 |
collection |
Knowledge Center UMN |
repository_id |
6965 |
subject_area |
Business/Bisnis Communication/Komunikasi Art Apreciation/Apresiasi Seni Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika |
city |
TANGERANG |
province |
BANTEN |
shared_to_ipusnas_str |
1 |
repoId |
IOS6965 |
first_indexed |
2019-12-17T06:54:42Z |
last_indexed |
2019-12-17T06:54:42Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1686477452204834816 |
score |
17.538404 |