Strategi Corporate Social Responsibility (CSR) PT. Surya Citra Media Tbk. dalam Menjaga Reputasi Perusahaan (Studi Kasus Program Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih)

Main Author: Dwi Dahmi Putra, Rizki
Format: Thesis NonPeerReviewed application/pdf
Bahasa: eng
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://kc.umn.ac.id/11238/1/HALAMAN_AWAL.pdf
http://kc.umn.ac.id/11238/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf
http://kc.umn.ac.id/11238/3/BAB_I.pdf
http://kc.umn.ac.id/11238/4/BAB_II.pdf
http://kc.umn.ac.id/11238/5/BAB_III.pdf
http://kc.umn.ac.id/11238/6/BAB_IV.pdf
http://kc.umn.ac.id/11238/7/BAB_V.pdf
http://kc.umn.ac.id/11238/8/LAMPIRAN.pdf
http://kc.umn.ac.id/11238/
ctrlnum 11238
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://kc.umn.ac.id/11238/</relation><title>Strategi Corporate Social Responsibility (CSR) PT. Surya Citra Media Tbk. dalam Menjaga Reputasi Perusahaan (Studi Kasus Program Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih)</title><creator>Dwi Dahmi Putra, Rizki</creator><subject>HD30 Strategic Communication</subject><description>Dalam penelitian ini membahas masalah pada era modern dan globalisasi, membuat masyarakat memiliki kesadaran serta tuntutan yang besar kepada perusahaan dalam menjalankan usahanya secara bersih,etis, dan bertanggung jawab dengan lingkungan serta sosial di sekitarnya, dalam hal ini banyak sekali perusahaan - perusahaan di Indonesia melakukan sebuah tanggung jawab sosial perusahaan dan mendirikan sebuah yayasan yang bertujuan untuk melaksanakan program - program CSR. Untuk metodologi penelitian nya menggunakan metode kualitatif deskriptif serta menggunakan paradigma post - positivismeuntuk mendapatkan data penting dalam penelitian CSR milik PT. Surya Citra Media Tbk , serta hasil dari penelitian ini sendiri yang ditemukan berupa dua model CSRyang digunakan oleh PT. Surya Citra Media Tbk., yaitu metode Cause Related Marketing serta model CSRCorporate Philantrophy, kemudian Surya Citra Media juga menggunakan media milik sendiri sebagai saluran untuk mengumpulkan donasi dari masyarakat, dan ada Surya Citra Media juga melaksanakan suatu program yang belum pernah dilaksanakan oleh program CSR di perusahaan lain yaitu program kejutan bayi SCTV, kemudian penelitian ini dapat disimpulkan bahwa strategi CSR yang dilaksanakan oleh PT. Surya Citra Media Tbk. mayoritas menggunakan model corporate Philantrophy dan cause related marketing tetapi hal tersebut mampu membuat reputasi Surya Citra Media menjadi lebih baik di khalayak luas.</description><date>2019</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/11238/1/HALAMAN_AWAL.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/11238/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/11238/3/BAB_I.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/11238/4/BAB_II.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/11238/5/BAB_III.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/11238/6/BAB_IV.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/11238/7/BAB_V.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/11238/8/LAMPIRAN.pdf</identifier><identifier> Dwi Dahmi Putra, Rizki (2019) Strategi Corporate Social Responsibility (CSR) PT. Surya Citra Media Tbk. dalam Menjaga Reputasi Perusahaan (Studi Kasus Program Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara. </identifier><recordID>11238</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
File:application/pdf
File
author Dwi Dahmi Putra, Rizki
title Strategi Corporate Social Responsibility (CSR) PT. Surya Citra Media Tbk. dalam Menjaga Reputasi Perusahaan (Studi Kasus Program Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih)
publishDate 2019
topic HD30 Strategic Communication
url http://kc.umn.ac.id/11238/1/HALAMAN_AWAL.pdf
http://kc.umn.ac.id/11238/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf
http://kc.umn.ac.id/11238/3/BAB_I.pdf
http://kc.umn.ac.id/11238/4/BAB_II.pdf
http://kc.umn.ac.id/11238/5/BAB_III.pdf
http://kc.umn.ac.id/11238/6/BAB_IV.pdf
http://kc.umn.ac.id/11238/7/BAB_V.pdf
http://kc.umn.ac.id/11238/8/LAMPIRAN.pdf
http://kc.umn.ac.id/11238/
contents Dalam penelitian ini membahas masalah pada era modern dan globalisasi, membuat masyarakat memiliki kesadaran serta tuntutan yang besar kepada perusahaan dalam menjalankan usahanya secara bersih,etis, dan bertanggung jawab dengan lingkungan serta sosial di sekitarnya, dalam hal ini banyak sekali perusahaan - perusahaan di Indonesia melakukan sebuah tanggung jawab sosial perusahaan dan mendirikan sebuah yayasan yang bertujuan untuk melaksanakan program - program CSR. Untuk metodologi penelitian nya menggunakan metode kualitatif deskriptif serta menggunakan paradigma post - positivismeuntuk mendapatkan data penting dalam penelitian CSR milik PT. Surya Citra Media Tbk , serta hasil dari penelitian ini sendiri yang ditemukan berupa dua model CSRyang digunakan oleh PT. Surya Citra Media Tbk., yaitu metode Cause Related Marketing serta model CSRCorporate Philantrophy, kemudian Surya Citra Media juga menggunakan media milik sendiri sebagai saluran untuk mengumpulkan donasi dari masyarakat, dan ada Surya Citra Media juga melaksanakan suatu program yang belum pernah dilaksanakan oleh program CSR di perusahaan lain yaitu program kejutan bayi SCTV, kemudian penelitian ini dapat disimpulkan bahwa strategi CSR yang dilaksanakan oleh PT. Surya Citra Media Tbk. mayoritas menggunakan model corporate Philantrophy dan cause related marketing tetapi hal tersebut mampu membuat reputasi Surya Citra Media menjadi lebih baik di khalayak luas.
id IOS6965.11238
institution Universitas Multimedia Nusantara
institution_id 355
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Multimedia Nusantara
library_id 306
collection Knowledge Center UMN
repository_id 6965
subject_area Business/Bisnis
Communication/Komunikasi
Art Apreciation/Apresiasi Seni
Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika
city TANGERANG
province BANTEN
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS6965
first_indexed 2019-12-17T06:54:42Z
last_indexed 2019-12-17T06:54:42Z
recordtype dc
_version_ 1686477452204834816
score 17.538404