ctrlnum 11209
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://kc.umn.ac.id/11209/</relation><title>Strategi Komunikasi Kompasiana sebagai Wadah bagi Komunitas melalui Event Indonesia Community Day 2018</title><creator>Christiana Jaya, Yenny</creator><subject>HD30 Strategic Communication</subject><description>Kompasiana adalah salah satu platform digital yang bergerak dalam pemanfaatan blog. Dalam perjalanannya, Kompasaiana juga mewadahi komunitas sebagai aset perusahaan yang dapat berinteraksi secara online maupun offline. Melalui event Indonesia Community Day 2018, Kompasiana mengundang seluruh komunitas di Indonesia untuk berkumpul dan melakukan aksi positif yang dapat memberikan kontribusi bagi lingkungan. Melalui event ini juga Kompasiana launching program baru yaitu COMMA sebagai suatu program yang memberikan kesempatan kepada komunitas untuk dapat berkolaborasi dengan brand. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif deskriptif dengan metode studi kasus. Data dalam penelitian ini diperoleh melalui wawancara mendalam dan studi dokumen. Dalam melakukan analisis terhadap strategi komunikasi yang digunakan, peneliti menggunakan konsep Event Management dari Joe Goldblatt dan hasil dari penelitian menunjukkan bahwa strategi community relations melalui event management Kompasiana dapat menggandeng komunitas baru di luar Kompasiana dan menindaklanjuti kolaborasi komunitas dengan brand melalui program COMMA. Adapun hambatannya dalam proses research dan publikasi.</description><date>2019</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/11209/1/HALAMAN_AWAL.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/11209/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/11209/3/BAB_I.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/11209/4/BAB_II.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/11209/5/BAB_III.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/11209/6/BAB_IV.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/11209/7/BAB_V.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/11209/8/LAMPIRAN.pdf</identifier><identifier> Christiana Jaya, Yenny (2019) Strategi Komunikasi Kompasiana sebagai Wadah bagi Komunitas melalui Event Indonesia Community Day 2018. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara. </identifier><recordID>11209</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
File:application/pdf
File
author Christiana Jaya, Yenny
title Strategi Komunikasi Kompasiana sebagai Wadah bagi Komunitas melalui Event Indonesia Community Day 2018
publishDate 2019
topic HD30 Strategic Communication
url http://kc.umn.ac.id/11209/1/HALAMAN_AWAL.pdf
http://kc.umn.ac.id/11209/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf
http://kc.umn.ac.id/11209/3/BAB_I.pdf
http://kc.umn.ac.id/11209/4/BAB_II.pdf
http://kc.umn.ac.id/11209/5/BAB_III.pdf
http://kc.umn.ac.id/11209/6/BAB_IV.pdf
http://kc.umn.ac.id/11209/7/BAB_V.pdf
http://kc.umn.ac.id/11209/8/LAMPIRAN.pdf
http://kc.umn.ac.id/11209/
contents Kompasiana adalah salah satu platform digital yang bergerak dalam pemanfaatan blog. Dalam perjalanannya, Kompasaiana juga mewadahi komunitas sebagai aset perusahaan yang dapat berinteraksi secara online maupun offline. Melalui event Indonesia Community Day 2018, Kompasiana mengundang seluruh komunitas di Indonesia untuk berkumpul dan melakukan aksi positif yang dapat memberikan kontribusi bagi lingkungan. Melalui event ini juga Kompasiana launching program baru yaitu COMMA sebagai suatu program yang memberikan kesempatan kepada komunitas untuk dapat berkolaborasi dengan brand. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif deskriptif dengan metode studi kasus. Data dalam penelitian ini diperoleh melalui wawancara mendalam dan studi dokumen. Dalam melakukan analisis terhadap strategi komunikasi yang digunakan, peneliti menggunakan konsep Event Management dari Joe Goldblatt dan hasil dari penelitian menunjukkan bahwa strategi community relations melalui event management Kompasiana dapat menggandeng komunitas baru di luar Kompasiana dan menindaklanjuti kolaborasi komunitas dengan brand melalui program COMMA. Adapun hambatannya dalam proses research dan publikasi.
id IOS6965.11209
institution Universitas Multimedia Nusantara
institution_id 355
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Multimedia Nusantara
library_id 306
collection Knowledge Center UMN
repository_id 6965
subject_area Business/Bisnis
Communication/Komunikasi
Art Apreciation/Apresiasi Seni
Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika
city TANGERANG
province BANTEN
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS6965
first_indexed 2019-12-17T06:54:42Z
last_indexed 2019-12-17T06:54:42Z
recordtype dc
_version_ 1686477452172328960
score 17.538404