Pengaruh Brand Image Spotify terhadap Brand Loyalty (Survei Mahasiswa Pengguna Spotify DKI Jakarta)
Main Author: | Ersa Anindita, Meutia |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed application/pdf |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/11205/1/HALAMAN_AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/11205/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/11205/3/BAB_I.pdf http://kc.umn.ac.id/11205/4/BAB_II.pdf http://kc.umn.ac.id/11205/5/BAB_III.pdf http://kc.umn.ac.id/11205/6/BAB_IV.pdf http://kc.umn.ac.id/11205/7/BAB_V.pdf http://kc.umn.ac.id/11205/8/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/11205/ |
Daftar Isi:
- Era digital merasuki sela-sela kehidupan masyarakat Indonesia dengan begitu cepat. Segalanya semakin terlihat nyata pada kehidupan sehari-hari. Tak terkeceuali untuk hiburan mendengarkan musik. Setelah kaset menggantikan piringan hitam, CD menggantikan kaset, kini giliran CD yang tergantikan dengan music streaming application mengingat segalanya kini membutuhkan internet dan hal ini menjadi sesuatu yang biasa untuk dijadikan kebutuhan. Di Indonesia begitu banyak music streaming application yang dapat dijadikan pilihan untuk mendengarkan musik. Dalam penelitian ini, dapat diketahui bahwa Spotify meskipun banyak diminati dalam layanan yang free (bukan premium) menjadi music streaming application yang paling banyak diminati mahasiswa DKI Jakarta dalam rentang usia 20 - 24 tahun lewat ponsel mereka. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa salah satu dimensi dari brand image, yakni Favorability of Brand Associations merupakan dimensi yang paling kuat dalam mempengaruhi responden. Favorability of Brand Associations pula yang kemudian menjadikan responden menjadi loyal terhadap sebuah brand (brand loyalty).