Program Komunikasi Investor Relations Berbasis Tactic Driven untuk Mempertahankan Loyalitas Investor(Studi Analisis Kualitatif pada PT Garuda Indonesia(Persero)Tbk.)

Main Author: Pinasthika, Claudia
Format: Thesis NonPeerReviewed application/pdf
Bahasa: eng
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://kc.umn.ac.id/11197/1/HALAMAN_AWAL.pdf
http://kc.umn.ac.id/11197/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf
http://kc.umn.ac.id/11197/3/BAB_I.pdf
http://kc.umn.ac.id/11197/4/BAB_II.pdf
http://kc.umn.ac.id/11197/5/BAB_III.pdf
http://kc.umn.ac.id/11197/6/BAB_IV.pdf
http://kc.umn.ac.id/11197/7/BAB_V.pdf
http://kc.umn.ac.id/11197/8/LAMPIRAN.pdf
http://kc.umn.ac.id/11197/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini dilatarbelakangi pentingnya peran yang dijalankan Investor Relations pada perusahaan khususnya memiliki status terbuka. Penelitian ini berupaya mengetahui program komunikasi yang dijalankan oleh Unit IR dan perannya untuk membangun kepercayaan dan mempertahankan loyalitas investor. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif deskriptif dengan metode studi kasus. Data digali melalui in- depth interview, observasi, dan studi pustaka. Hasil penelitian ditelaah dengan konsep tactic driven milik Steven M Bragg. Disimpulkan bahwa perusahaan telah melakukan secara maksimal kinerja dan program komunikasi IR dengan cukup baik untuk membangun kepercayaan dan mempertahankan loyalitas investor, namun kurangnya SDM menjadi kendala. Dengan masih adanya prospek bisnis kedepan dapat dipastikan loyalitas investor bisa terbentuk melalui program komunikasi Investor Relations.