Analisis Pengaruh Brand Attitude, Extension Attitude, Perceived Fit, terhadap Perceived Value serta Implikasinya terhadap Purchase Intention: Telaah pada Merek Pcocphone by Xiaomi

Main Author: Al Rasyid, Harun
Format: Thesis NonPeerReviewed application/pdf
Bahasa: eng
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://kc.umn.ac.id/11121/1/HALAMAN_AWAL.pdf
http://kc.umn.ac.id/11121/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf
http://kc.umn.ac.id/11121/3/BAB_I.pdf
http://kc.umn.ac.id/11121/4/BAB_II.pdf
http://kc.umn.ac.id/11121/5/BAB_III.pdf
http://kc.umn.ac.id/11121/6/BAB_IV.pdf
http://kc.umn.ac.id/11121/7/BAB_V.pdf
http://kc.umn.ac.id/11121/8/LAMPIRAN.pdf
http://kc.umn.ac.id/11121/
Daftar Isi:
  • Xiaomi yang telah sukses dalam bisnis ponsel pintar dan telah terjual keseluruh dunia dengan berbagai macam versi mulai dari ponsel pintar dengan spesifikasi rendah hingga tinggi dengan harga yang dibawah rata-rata merek lain. Xiaomi terus melakukan inovasi-inovasi dalam pengembangan bisnis ponsel pintar mereka, melihat aktivitas dan tren yang ada dalam pasar ponsel pintar membuat merek ini ikut untuk andil meraih segmen pasar khusus flagship ponsel pintar dengan membuat anak merek yang bernama Pocophone. Xiaomi memperoleh ide melalui forum daring bahwa yang konsumen butuhkan berfokus pada prosessor kelas atas dan daya baterai yang besar, dengan harga yang cukup terjangkau menjadi tantangan untuk Xiaomi dalam memasarkan merek Pocophone-nya karena ini adalah merek baru. Oleh karena itu, dalam penelitian ini akan membahas mengenai Pengaruh Brand Attitude, Extension Attitude, Perceived fit terhadap Perceived Value serta implikasinya terhadap Purchase Intention: Telaah pada Merek Pocophone by Xiaomi. Model dalam penelitian ini menggunakan tujuh Hipotesis yang akan diuji menggunakan Strutctural Equation Model. Dengan ukuran sampel dalam penelitian ini berjumlah 160 responden. Hasil analisis dalam penelitian ini menunjukkan bahwa Brand Attitude, Extension Attitude, Perceived fit terhadap Perceived Value memiliki hubungan positif terhadap Purchase Intention sedangkan extension attitude terhadap perceived value tidak berpengaruh secara signifikan pada purchase intention dalam penelitian ini. Dengan demikian dari hasil penelitian yang telah dilakukan penelitian ini menyarakan perusahaan untuk berfokus pada variabel yang memiliki pengaruh signifikan karena dapat menjadi faktor utama yang dapat mempengaruhi keinginan pembelian konsumen. Penelitian ini diharapkan memberikan wawasan yang lebih mengenai merek ponsel pintar Pocophone dan Xiaomi.