Analisis Pengaruh Symbolic Physicality dan Inherent Sociability terhadap Perceived Curiosity serta Perceived Enjoyment Implikasinya pada Stickiness Telaah pada Aplikasi Hago

Main Author: Adi Putra, Alvian
Format: Thesis NonPeerReviewed application/pdf
Bahasa: eng
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://kc.umn.ac.id/11119/1/HALAMAN_AWAL.pdf
http://kc.umn.ac.id/11119/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf
http://kc.umn.ac.id/11119/3/BAB_I.pdf
http://kc.umn.ac.id/11119/4/BAB_II.pdf
http://kc.umn.ac.id/11119/5/BAB_III.pdf
http://kc.umn.ac.id/11119/6/BAB_IV.pdf
http://kc.umn.ac.id/11119/7/BAB_V.pdf
http://kc.umn.ac.id/11119/8/LAMPIRAN.pdf
http://kc.umn.ac.id/11119/
ctrlnum 11119
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://kc.umn.ac.id/11119/</relation><title>Analisis Pengaruh Symbolic Physicality dan Inherent Sociability terhadap Perceived Curiosity serta Perceived Enjoyment Implikasinya pada Stickiness Telaah pada Aplikasi Hago</title><creator>Adi Putra, Alvian</creator><subject>HD28 Management. Industrial Management</subject><description>Aplikasi Hago merupakan media sosial yang memberikan banyak jenis game ringan yang dapat dimainkan dengan mudah. Dengan kemajuan pesat dari segi pengguna media sosial dimasa kini dan aplikasi Hago memberikan terobosan baru dalam pengemasan rupa dari media sosial maka dari itu peneliti tertarik untuk melakukan penelitian terhadap aplikasi Hago dengan sudut pandang pengguna akan menggunakan aplikasi Hago secara berkelanjutan dan pada akhirnya untuk kepentingan aplikasi Hago tersebut untuk bisa bertahan dengan adanya kompetitor media sosial baru. Oleh karena itu peneliti ingin mengetahui faktor apa saja yang bisa mempengaruhi pengguna untuk terus menggunakan aplikasi Hago secara berkelanjutan dimasa depan, dengan menggunakan faktor Symbolic Physicality, Inherent Sociability, Perceived Curiosity, Perceived Enjoyment, dan Stickiness. Model teoritis dalam penelitian ini menggunakan enam hipotesis yang akan diuji dengan metode Structural Equation Model (SEM) dengan melibatkan 150 responden, dengan menggunakan screening berupa mengunduh aplikasi Hago maksimal dalam waktu satu bulan terakhir, mengakses aplikasi Hago minimal satu kali sehari, dan pernah chat atau add pemain lain. Hasil penelitian ini menunjukan adanya hubungan positif antara Symbolic Physicality dengan Perceived Curiosity; Symbolic Physicality dengan Perceived Enjoyment; Inherent Sociability dengan Perceived Curiosity; Inherent Sociability dengan Perceived Enjoyment; Perceived Curiosity dengan Perceived Enjoyment; dan Perceived Enjoyment dengan Stickiness.</description><date>2019</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/11119/1/HALAMAN_AWAL.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/11119/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/11119/3/BAB_I.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/11119/4/BAB_II.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/11119/5/BAB_III.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/11119/6/BAB_IV.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/11119/7/BAB_V.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/11119/8/LAMPIRAN.pdf</identifier><identifier> Adi Putra, Alvian (2019) Analisis Pengaruh Symbolic Physicality dan Inherent Sociability terhadap Perceived Curiosity serta Perceived Enjoyment Implikasinya pada Stickiness Telaah pada Aplikasi Hago. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara. </identifier><recordID>11119</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
File:application/pdf
File
author Adi Putra, Alvian
title Analisis Pengaruh Symbolic Physicality dan Inherent Sociability terhadap Perceived Curiosity serta Perceived Enjoyment Implikasinya pada Stickiness Telaah pada Aplikasi Hago
publishDate 2019
topic HD28 Management. Industrial Management
url http://kc.umn.ac.id/11119/1/HALAMAN_AWAL.pdf
http://kc.umn.ac.id/11119/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf
http://kc.umn.ac.id/11119/3/BAB_I.pdf
http://kc.umn.ac.id/11119/4/BAB_II.pdf
http://kc.umn.ac.id/11119/5/BAB_III.pdf
http://kc.umn.ac.id/11119/6/BAB_IV.pdf
http://kc.umn.ac.id/11119/7/BAB_V.pdf
http://kc.umn.ac.id/11119/8/LAMPIRAN.pdf
http://kc.umn.ac.id/11119/
contents Aplikasi Hago merupakan media sosial yang memberikan banyak jenis game ringan yang dapat dimainkan dengan mudah. Dengan kemajuan pesat dari segi pengguna media sosial dimasa kini dan aplikasi Hago memberikan terobosan baru dalam pengemasan rupa dari media sosial maka dari itu peneliti tertarik untuk melakukan penelitian terhadap aplikasi Hago dengan sudut pandang pengguna akan menggunakan aplikasi Hago secara berkelanjutan dan pada akhirnya untuk kepentingan aplikasi Hago tersebut untuk bisa bertahan dengan adanya kompetitor media sosial baru. Oleh karena itu peneliti ingin mengetahui faktor apa saja yang bisa mempengaruhi pengguna untuk terus menggunakan aplikasi Hago secara berkelanjutan dimasa depan, dengan menggunakan faktor Symbolic Physicality, Inherent Sociability, Perceived Curiosity, Perceived Enjoyment, dan Stickiness. Model teoritis dalam penelitian ini menggunakan enam hipotesis yang akan diuji dengan metode Structural Equation Model (SEM) dengan melibatkan 150 responden, dengan menggunakan screening berupa mengunduh aplikasi Hago maksimal dalam waktu satu bulan terakhir, mengakses aplikasi Hago minimal satu kali sehari, dan pernah chat atau add pemain lain. Hasil penelitian ini menunjukan adanya hubungan positif antara Symbolic Physicality dengan Perceived Curiosity; Symbolic Physicality dengan Perceived Enjoyment; Inherent Sociability dengan Perceived Curiosity; Inherent Sociability dengan Perceived Enjoyment; Perceived Curiosity dengan Perceived Enjoyment; dan Perceived Enjoyment dengan Stickiness.
id IOS6965.11119
institution Universitas Multimedia Nusantara
institution_id 355
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Multimedia Nusantara
library_id 306
collection Knowledge Center UMN
repository_id 6965
subject_area Business/Bisnis
Communication/Komunikasi
Art Apreciation/Apresiasi Seni
Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika
city TANGERANG
province BANTEN
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS6965
first_indexed 2019-12-17T06:54:39Z
last_indexed 2019-12-17T06:54:39Z
recordtype dc
_version_ 1686477451997216768
score 17.538404