Analis Pengaruh Extrinsic dan Intrinsic Reward terhadap Affective Commitement serta Implikasinya pada Knowledge Transfer Telaah pada Karyawan PT. Zeelandia Indonesia

Main Author: Andini Putri, Amelia
Format: Thesis NonPeerReviewed application/pdf
Bahasa: eng
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://kc.umn.ac.id/11110/1/HALAMAN_AWAL.pdf
http://kc.umn.ac.id/11110/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf
http://kc.umn.ac.id/11110/3/BAB_I.pdf
http://kc.umn.ac.id/11110/4/BAB_II.pdf
http://kc.umn.ac.id/11110/5/BAB_III.pdf
http://kc.umn.ac.id/11110/6/BAB_IV.pdf
http://kc.umn.ac.id/11110/7/BAB_V.pdf
http://kc.umn.ac.id/11110/8/LAMPIRAN.pdf
http://kc.umn.ac.id/11110/
Daftar Isi:
  • Sumber daya manusia di dalam perusahaan adalah sebuahIntangible Asset yang sangat penting, untuk itu organisasi perlu melakukan pengelolaan pengetahuan untuk karyawan,karena pengetahuan dianggap sebagai sumber daya paling penting yang strategis untuk organisasi. Affective commitmentdiketahui dapatmempengaruhi kesediaan karyawan untuk berbagi pengetahuan mereka karena affective commitment berfungsi sebagai motivator karyawan untuk berbagi dan men-transfer pengetahuan mereka. Rewarddapat memfasilitasi affective commitment dengan memotivasi karyawan untuk menghabiskan waktu dan energi di dalam organisasi. Untuk itu tujuan dari penelitian ini yaitu membahas tentang pengaruh dari Extrinsic Reward, Intrinsic Reward terhadap Affective Commitment serta implikasinya ke Knowledge Transfer. Denganobjek penelitian yaitu PT. Zeelandia Indonesia yang merupakan perusahaan Manufacture bidang makanan. Penelitian menggunakan sampling teknik yaitu nonprobability sampling dengan teknik judgmental sampling dan snowball sampling.Karakteristik responden dalam penelitian ini yaitu karyawan tetap yang telah bekerja lebih dari 2 tahun di PT Zeelandia Indonesia.Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Extrinsic Reward memiliki pengaruh positif terhadap Affective Commitment dibuktikan dari nilai standard coefficient positif sebesar 0.317, p-value 0.000 yang signifikan lebih kecil dari 0.05, Intrinsic Reward yang memiliki pengaruh positif terhadap Affective Commitment dibuktikan dari nilai standard coefficient positif sebesar 0.617 p-value 0.000 yang signifikan lebih kecil dari Affective Commitment yang memiliki pengaruh positif terhadap Knowledge Transfer dibuktikan dari nilai standard coefficient sebesar 0.161, p-value 0.000 yang signifikan lebih kecil dari 0.05.