Analisis Pengaruh Congruity, Integration, Prominence terhadap Interest dan Implikasinya pada Purchase Intention Telaah pada Iklan Pepsi di Game Fifa19
Main Author: | Aditya, Wilson |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed application/pdf |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/10951/1/HALAMAN_AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/10951/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/10951/3/BAB_I.pdf http://kc.umn.ac.id/10951/4/BAB_II.pdf http://kc.umn.ac.id/10951/5/BAB_III.pdf http://kc.umn.ac.id/10951/6/BAB_IV.pdf http://kc.umn.ac.id/10951/7/BAB_V.pdf http://kc.umn.ac.id/10951/8/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/10951/ |
Daftar Isi:
- Kata "Game" adalah sebuah kata yang cukup familiar bagi telinga masyarakat dari yang berusia muda sampai usia tua. Istilah game bila diartikan ke bahasa Indonesia secara harfiah menjadi permainan. Di mana permainan ini dimainkan oleh masyarakat dari berbagai usia dengan menggunakan perangkat tertentu, baik online maupun offline.Perkembangan bisnis game juga berdampak pada bisnis lain. Mereka membuat game sebagai sarana bagi mereka untuk memperkenalkan dan memasarkan produk mereka. Dengan menggunakan iklan dalam game atau Ingame Ads atau disingkat dengan IGA. Dengan seiringnya perkembangan console game maka banyak juga peruahan yang terjadi pada sisi game yang beredar dipasaran. Dengan meningkatnya teknologi dan minat dari masyarakat dengan perkembangan game maka terbukalah sarana untuk melakukan promosi produk perusahaan di mana perusahaan bisa memasang iklan atau ads pada sebuah game. Oleh karena itu tujuan dari penelitian ini akan membahas apakah faktor- faktor seperti Congruity, Integration, Prominence, dam Interest dapat mempengaruhi Purchase intention pada iklan pepsi di game fifa 19.Model Teoritis yang digunakan dalam penelitian ini disampaikan dengan 7 hipotesis yang akan diuji menggunakan Structural Equation Model dan sample yang digunakan untuk penelitian ini adalah sebanyak 239 responden. Hasil analisis menunjukan bahwa Congruity, Integration berpengaruh positif terhadap interest dan Purchase intention namun variabel prominence tidak berpengaruh secara signifikan terhadap interest dan purchase intention. Dengan demikian peneliti menyarankan perusahaan untuk dapat fokus kepada variabel-variabel yang signifikan agar dapat mengetahui faktor utama mana yang dapat dikuatkan untuk memikat minat konsumen.