Analisis Pengaruh Elektronik Referral dan Elektronik Word of Mouth terhadap Brand Image serta Implikasinya terhadap Purchase Intention Telaah pada Komunitas Indonesia Sneaker Team
Main Author: | Bahariawan, Tantyo |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed application/pdf |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/10947/1/HALAMAN_AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/10947/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/10947/3/BAB_I.pdf http://kc.umn.ac.id/10947/4/BAB_II.pdf http://kc.umn.ac.id/10947/5/BAB_III.pdf http://kc.umn.ac.id/10947/6/BAB_IV.pdf http://kc.umn.ac.id/10947/7/BAB_V.pdf http://kc.umn.ac.id/10947/8/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/10947/ |
Daftar Isi:
- Pertumbuhan sneaker di dunia semakin pesat, dengan banyaknya brand kenamaan yang berhasil meraih keuntungan besar dari hasil penjualan mereka penggunaan produk mereka hamper diminati oleh seluruh kalangan bahkan banyak orang yang mengusahakan untuk dapat menggunakan produk-produk dari merek kenamaan tersebut. Banyak alasan yang membuat hal itu terjadi mulai dari desain yang menarik, kualitas yang tahan lama dan tentunya gengsi yang lebih tinggi, dari banyak hal tersebut ternyata di Indonesia sendiri belakangan muncul berbagai merek sneaker local yang juga ikut mencoba peruntukan untuk bermain di pasar sneaker yang masi luas ini. Merek - merek sneaker local yang ada di Indonesia tarus berlomba dalam hal desain, kualitas produk dan tentunya harga namun tetap saja hal tersebut belum sanggup untuk menyaingi produk-produk sneaker dari luar Indonesia. Hal itu menjadi tantangan tersendiri bagi pebisnis sneaker lokal untuk tetap menjaga eksistensi dan daya saing mereka di pasar Indonesia sendiri. Dengan adanya media social sekarang ini banyak pebisnis sneaker local mulai memanfaatkannya juga dengan mendekatkan diri kepada komunitas.Sehingga penelitian ini dilakukan untuk mengetahui apakah EReferral dan EWOM berpengaruh terhadap Brand Image serta implikasinya terhadap Purchase Intention telaah pada komunitas Indonesia Sneaker Team. Model Teoritis yang digunakan dalam penelitian ini disampaikan dengan 5 hipotesis yang akan diuji menggunakan Structural Equation Model dan sample yang digunakan untuk penelitian ini adalah sebanyak 140 responden Hasil analisis menunjukan bahwa EReferral, EWOM, Brand Image, dan Purchase Intention secara positif mempengaruhi anggota komunitas Indonesia Sneaker Team. Dengan demikian peneliti menyarankan perusahaan untuk dapat fokus kepada variabel-variabel yang signifikan agar dapat mengetahui faktor utama mana yang dapat dikuatkan untuk memikat minat konsumen terutama anggota komunitas Indonesia Sneaker Team.