Motif Audiens dalam Menggunakan Media Sosial Instagram (Studi Audiens terhadap Media Sosial Instagram @Najwashihab dalam Periode Pra Pemilihan Presiden 2019)
Main Author: | Renaldo Siregar, William |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed application/pdf |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/10895/1/HALAMAN_AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/10895/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/10895/3/BAB_I.pdf http://kc.umn.ac.id/10895/4/BAB_II.pdf http://kc.umn.ac.id/10895/5/BAB_III.pdf http://kc.umn.ac.id/10895/6/BAB_IV.pdf http://kc.umn.ac.id/10895/7/BAB_V.pdf http://kc.umn.ac.id/10895/8/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/10895/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini membahas tentang seorang jurnalis yang menggunakan media sosial sebagai alat unutk menyebarkan informasi, banyaknya informasi yang beredar di Instagram dalam periode Pra Pemilihan Presiden 2019 membuat masyarakt harus pintar memilih dan mempercayai informasi dengan baik dan benar sesuai dengan fakta. Dalam penelitian ini akan dibahas tentang peran seorang jurnalis dalam media sosial Instagram. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apa peran seorang jurnalis terhadap pengikutnya di Instagram dan apa yang di inginkan dan apakah ada pengaruh kepada pengikutnya. Penelitian ini berjenis kualitatif dan menggunakan metode studi kasus dengan wawancara. Hasil dari penelitian ini adalah adanya pengaruh terhadap media sosial sebagai alat menyebarkan informasi kepada pengikutnya, secara benar dan sesuai fakta. Dalam periode Pra Pemilihan Presiden 2019, sebagai seorang Jurnalis terkenal dengan jumlah pengikut yang besar, akun @najwashihab tidak menggunakan akunnya sebagai media untuk mendukung salah satu pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden 2019.