Strategi Online Personal Branding Politik melalui Media Sosial Instagram (Studi Kasus pada Sandiaga Uno sebagai Cawapres dalam Membangun Personal Branding melalui Akun Instagram @ruangsandi)

Main Author: Aristanaya Krisna, Yandra
Format: Thesis NonPeerReviewed application/pdf
Bahasa: eng
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://kc.umn.ac.id/10855/1/HALAMAN_AWAL.pdf
http://kc.umn.ac.id/10855/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf
http://kc.umn.ac.id/10855/3/BAB_I.pdf
http://kc.umn.ac.id/10855/4/BAB_II.pdf
http://kc.umn.ac.id/10855/5/BAB_III.pdf
http://kc.umn.ac.id/10855/6/BAB_IV.pdf
http://kc.umn.ac.id/10855/7/BAB_V.pdf
http://kc.umn.ac.id/10855/8/LAMPIRAN.pdf
http://kc.umn.ac.id/10855/
Daftar Isi:
  • Saat ini brand tidak hanya selalu lekat dengan suatu produk ataupun perusahaan. Kerena seseorang atau individu termasuk kandidat calon wakil presiden juga dapat melakukan branding terhadap dirinya, yang kemudian disebut dengan istilah Personal branding. Pada manusia, brand yang melekat pada dirinya disebut personal brand. Di era modern ini personal branding dapat dilakukan melalui media sosial Instagram dan salah satu yang melakukannya adalah kandidat calon wakil presiden pada Pilpres 2019 yaitu Sandiaga Uno. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui personal branding Sandiaga Uno yang dibentuk melalui akun Instagram @ruangsandi, dengan menggunakan teori marketing politik dan konsep online personal branding melihat kemungkinan pembentukan merek diri di media sosial. Hasil penelitian ini menunjukkan, personal branding Sandiaga Uno di akun Instagram @ruangsandi dibentuk melalui konsep online personal branding. Elemen yang paling dominan yaitu identity ditunjukkan oleh kesan yang dibentuk bahwa mereka mewakili jaringan yang mereka ciptakan yaitu generasi muda dengan memposting hal-hal yang berkaitan dan sesuai dengan keinginan serta kebutuhan generasi muda.