Strategi digital media pt xl axiata tbk., (studi kasus: penggunaan webisode ‘maaf soraya’, dalam program promo stiker ‘bagibagi maaf’)
Main Author: | Dharmawati, Ratna |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2014
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/1084/1/HALAMAN%20AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/1084/2/BAB%20I.pdf http://kc.umn.ac.id/1084/3/BAB%20II.pdf http://kc.umn.ac.id/1084/4/BAB%20III.pdf http://kc.umn.ac.id/1084/5/BAB%20IV.pdf http://kc.umn.ac.id/1084/6/BAB%20V.pdf http://kc.umn.ac.id/1084/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/1084/8/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/1084/ |
Daftar Isi:
- Komunikasi dan cara berkomunikasi terus berkembang seiring dengan berkembangnya zaman yang juga diikuti oleh perkembangan teknologi, dimana sekarang ini Indonesia telah memasuki era globalisasi dengan mulai maraknya internet dan teknologi yang mendukung, seperti handphone dan smartphone. Mengikuti perkembangan zaman tersebut, perusahaan dalam mengkomunikasikan produk atau jasanya kepada masyarakat pun harus melakukan adaptasi. Cara komunikasi yang dilakukan di era marketing 3.0 ini adalah dengan cara mendapatkan hati target audience-nya dengan menggunakan strategi digital media. Penelitian kualitatif deskriptif ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi digital media yang dilakukannya melalui webisode ‘Maaf Soraya’ dengan menggunakan kerangka konsep The Social Media Strategy Wheel. Dari hasil penelitian dan pembahasan pada penelitian ini, dapat dilihat bahwa strategi komunikasi pemasaran dengan menggunakan strategi digital media yang diterapkan oleh PT XL Axiata Tbk., khususnya yang dilakukan oleh divisi digital marketingnya terbukti berhasil, karena isi materi yang digunakan sesuai dengan target audience dan juga XL berhasil memaksimalkan aset media sosial yang dimilikinya dengan tepat, sesuai dengan karakteristik dari media sosial tersebut.