Daftar Isi:
  • Skripsi ini berisi tentang proses pembuatan corporate video Seorae dari segi director of photography dalam perancangan visual. Melalui ini, diharapkan pembaca dapat memahami proses dalam pembuatan suatu corporate video atau video komersial, dan mengerti bagaimana tahap perancangan suatu visual untuk mewujudkan suatu konsep yang sesuai dengan creative brief yang telah diberikan. Topik ini dipilih untuk membuktikan pembelajaran sebagai director of photography dalam merancang suatu visual yang memiliki kualitas dan juga sesuai dengan konsep sharing happiness pada creative brief Seorae. Melalui penulisan skripsi ini, rumusan masalah tentang bagaimana perancangan visual untuk mewujudkan konsep sharing happiness pada video komersial Seorae akan terjawab. Saya menggunakan metode penelitian kualitatif dengan mengumpulkan data-data dari sumber literatur baik pada perpustakaan atau perpustakaan online. Visualisasi dari konsep sharing happiness merupakan hasil yang akan saya capai pada video komersial Seorae ini, sehingga para penonton yang menonton video komersial tersebut dapat menciptakan reaksi yang merasakan Seorae sebagai sarana dalam membagikan kebahagiaan mereka. Dalam mewujudkan hasil yang ingin dicapai tersebut, saya menggunakan berbagai aspek yang terdiri dari aspek pergerakan kamera, lighting, framing, dan juga mood warna yang kemudian disesuaikan dengan konsep cinematography yang telah saya buat.