Perancangan Tokoh Aina dan Kumba dalam Film Animasi Dua Dimensi Berjudul "Dewaraksa"
Main Author: | Kurnia, Evanda |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed application/pdf |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/10728/1/HALAMAN_AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/10728/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/10728/3/BAB_I.pdf http://kc.umn.ac.id/10728/4/BAB_II.pdf http://kc.umn.ac.id/10728/5/BAB_III.pdf http://kc.umn.ac.id/10728/6/BAB_IV.pdf http://kc.umn.ac.id/10728/7/BAB_V.pdf http://kc.umn.ac.id/10728/8/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/10728/ |
Daftar Isi:
- Dalam dunia animasi, terdapat beberapa unsur penting yang menjadikan animasi begitu menarik. Salah satu unsur tersebut adalah tokoh yang ada dalam animasi. Tokoh dapat membangun cerita dan menghidupkan suatu animasi. Oleh karena itu pada laporan skripsi ini, penulis memilih tema perancangan tokoh dua dimensi untuk film animasi pendek berjudul "Dewaraksa". Penulis merasa bahwa tokoh memiliki peran penting dalam sebuah produksi animasi terutama dalam cerita. Terdapat batasan ruang lingkup yang akan dibahas dalam penulisan ini, yaitu penggambaran tokoh Aina sebagai seorang tuna netra dan tokoh Kumba merupakan sosok raksasa dari legenda Jawa. Menggambarkan dengan bentuk three dimensional karakter, proses visualisasi tokoh utama Aina dan Kumba merupakan proses dalam perancangan tokoh dalam animasi dua dimensi. Metode penelitian ini, penulis mengangkat topik mengenai bentuk, proporsi, dan pencarian acuan yang sesuai. Perancangan tokoh menjadikan tokoh Aina dan Kumba adalah hasil yang saling menopang dari penelitian antara konsep dan visualnya.