Pengaruh Brand Image Innisfree Indonesia terhadap Niat Beli Pelanggan (Survei pada Followers Instagram Innisfree Indonesia)
Main Author: | Latifah Zulkifli, Lia |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed application/pdf |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/10723/1/HALAMAN_AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/10723/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/10723/3/BAB_I.pdf http://kc.umn.ac.id/10723/4/BAB_II.pdf http://kc.umn.ac.id/10723/5/BAB_III.pdf http://kc.umn.ac.id/10723/6/BAB_IV.pdf http://kc.umn.ac.id/10723/7/BAB_V.pdf http://kc.umn.ac.id/10723/8/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/10723/ |
Daftar Isi:
- Persaingan dalam industri kosmetik di Indonesia semakin menunjukkan peningkatannya salah satunya ialah ditandai dengan masuknya berbagai merek kosmetik impor. Kosmetik impor menunjukkan perkembangannya di Indonesia dari tahun ke tahun. Di Indonesia sendiri kosmetik impor dari Korea Selatan sangat diminati oleh para pecinta kosmetik, khususnya para wanita. Salah satu merek kosmetik asal Korea Selatan yang menunjukkan perkembangannya di Indonesia ialah Innisfree. Masuk ke Indonesia pada tahun 2017 hingga saat ini Innisfree telah membuka beberapa cabangnya di Indonesia. Semakin banyaknya pemasar di pasaran maka sebuah brand haruslah menciptakan Brand Image yang baik di mata konsumen. Brand Image memiliki tiga dimensi: Brand Strength, Brand Favorability dan Brand Uniqueness. Dalam penelitian ini peneliti ingin mengetahui apakah ada pengaruh antara Brand Image Innisfree Indonesia terhadap Niat Beli Pelanggan dan seberapa besar pengaruhnya. Dengan jenis penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode survei yaitu menggunakan kuesioner untuk mengumpulkan data. Sampel dalam penelitian ini ialah 393 akun followers Instagram Innisfree Indonesia. Responden dipilih dengan teknik sampling yaitu purposive sampling. Dari hasil penelitian didapatkan hubungan yang positif antara Brand Image Innisfree Indonesia dengan Niat Beli yaitu Brand Image memberikan pengaruh sebesar 64,4% terhadap Niat Beli.