Pengaruh Social Media Content dan Ewom terhadap Brand Image BLP Beauty
Main Author: | Hasri, Ardiani |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed application/pdf |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/10715/1/HALAMAN_AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/10715/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/10715/3/BAB_I.pdf http://kc.umn.ac.id/10715/4/BAB_II.pdf http://kc.umn.ac.id/10715/5/BAB_III.pdf http://kc.umn.ac.id/10715/6/BAB_IV.pdf http://kc.umn.ac.id/10715/7/BAB_V.pdf http://kc.umn.ac.id/10715/8/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/10715/ |
Daftar Isi:
- Oleh : Ardiani Hasri BLP Beauty adalah produk lokal yang dibangun oleh beauty influencer di Indonesia yaitu Lizzie Parra pada tahun 2014. BLP Beauty sendiri merupakan salah satu produk lokal yang menjadikan media digital dan memanfaatkan social media content serta EWOM sebagai strategi pemasaran dalam membentuk brand image produk. Tujuan pada penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh social media content dan EWOM terhadap brand image produk lokal BLP Beauty. Teori yang digunakan adalah Elaboration Likelhood Model yang menunjukan bagaimana seseorang dalam memproses sebuah pesan atau informasi yang akan dibagi menjadi dua tipe, yaitu the central route dan peripheral route. Pada penelitian terdapat dua konsep yang digunakan, yaitu social media content, EWOM, dan brand image. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif eksplanatif dengan metode survei. Sampel pada penelitian ini sebesar 194 responden dengan teknik purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis linear berganda untuk menguji hipotesis penelitian. Hasil penelitian ini menunjukan adanya pengaruh social media content dan EWOM terhadap brand image produk lokal BLP Beauty sebesar 72%.