Pengaruh Brand Image Music Streaming Applications Joox dan Spotify terhadap Customer Satisfaction (Survei terhadap Mahasiswa pada Cluster Universitas di Jakarta)

Main Author: Yizlia Philadelvia, Chastity
Format: Thesis NonPeerReviewed application/pdf
Bahasa: eng
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://kc.umn.ac.id/10704/1/HALAMAN_AWAL.pdf
http://kc.umn.ac.id/10704/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf
http://kc.umn.ac.id/10704/3/BAB_I.pdf
http://kc.umn.ac.id/10704/4/BAB_II.pdf
http://kc.umn.ac.id/10704/5/BAB_III.pdf
http://kc.umn.ac.id/10704/6/BAB_IV.pdf
http://kc.umn.ac.id/10704/7/BAB_V.pdf
http://kc.umn.ac.id/10704/8/LAMPIRAN.pdf
http://kc.umn.ac.id/10704/
ctrlnum 10704
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://kc.umn.ac.id/10704/</relation><title>Pengaruh Brand Image Music Streaming Applications Joox dan Spotify terhadap Customer Satisfaction (Survei terhadap Mahasiswa pada Cluster Universitas di Jakarta)</title><creator>Yizlia Philadelvia, Chastity</creator><subject>HD30 Strategic Communication</subject><description>Maraknya perkembangan teknologi membuat aspek-aspek dalam kehidupan manusia juga ikut berkembang, begitupun dalam aspek musik yang telah menjadi bagian dalam keseharian manusia. Musik yang dulunya harus didengarkan menggunakan alat dan disimpan dengan penyimpanan data yang besar seperti grammafon, kaset walkman, dan CD telah beralih menjadi aplikasi penyimpan musik berbasis internet atau yang sering disebut dengan music streaming applications (MSA) yang kemudian menjamur di tengah-tengah masyarakat. Music Streaming Applications (MSA) tersebut berlomba-lomba memberikan layanan yang memuaskan bagi pelanggannya, salah satunya dari image yang dibentuk dan disampaikan. Brand image dinilai menjadi salah satu faktor yang dapat membentuk kepuasan pelanggan. Berdasarkan pemikiran tersebut, penelitian ini akan melihat pengaruh brand image music streaming applications JOOX dan Spotify terhadap customer satisfaction. Penelitian ini menggunakan metode survei dan dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dari penelitian ini adalah mahasiswa di universitas-universitas di Jakarta. Setelah menyebarkan kuesioner ke 400 sampel dan mengolah data dengan menggunakan SPSS versi 24. Hasil dari penelitian menunjukkan pengaruh sebesar 55,4% dan signifikansi sebesar 0,000. Maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara brand image music streaming applications JOOX dan Spotify terhadap customer satisfaction sebesar 55,4%.</description><date>2019</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/10704/1/HALAMAN_AWAL.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/10704/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/10704/3/BAB_I.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/10704/4/BAB_II.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/10704/5/BAB_III.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/10704/6/BAB_IV.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/10704/7/BAB_V.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/10704/8/LAMPIRAN.pdf</identifier><identifier> Yizlia Philadelvia, Chastity (2019) Pengaruh Brand Image Music Streaming Applications Joox dan Spotify terhadap Customer Satisfaction (Survei terhadap Mahasiswa pada Cluster Universitas di Jakarta). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara. </identifier><recordID>10704</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
File:application/pdf
File
author Yizlia Philadelvia, Chastity
title Pengaruh Brand Image Music Streaming Applications Joox dan Spotify terhadap Customer Satisfaction (Survei terhadap Mahasiswa pada Cluster Universitas di Jakarta)
publishDate 2019
topic HD30 Strategic Communication
url http://kc.umn.ac.id/10704/1/HALAMAN_AWAL.pdf
http://kc.umn.ac.id/10704/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf
http://kc.umn.ac.id/10704/3/BAB_I.pdf
http://kc.umn.ac.id/10704/4/BAB_II.pdf
http://kc.umn.ac.id/10704/5/BAB_III.pdf
http://kc.umn.ac.id/10704/6/BAB_IV.pdf
http://kc.umn.ac.id/10704/7/BAB_V.pdf
http://kc.umn.ac.id/10704/8/LAMPIRAN.pdf
http://kc.umn.ac.id/10704/
contents Maraknya perkembangan teknologi membuat aspek-aspek dalam kehidupan manusia juga ikut berkembang, begitupun dalam aspek musik yang telah menjadi bagian dalam keseharian manusia. Musik yang dulunya harus didengarkan menggunakan alat dan disimpan dengan penyimpanan data yang besar seperti grammafon, kaset walkman, dan CD telah beralih menjadi aplikasi penyimpan musik berbasis internet atau yang sering disebut dengan music streaming applications (MSA) yang kemudian menjamur di tengah-tengah masyarakat. Music Streaming Applications (MSA) tersebut berlomba-lomba memberikan layanan yang memuaskan bagi pelanggannya, salah satunya dari image yang dibentuk dan disampaikan. Brand image dinilai menjadi salah satu faktor yang dapat membentuk kepuasan pelanggan. Berdasarkan pemikiran tersebut, penelitian ini akan melihat pengaruh brand image music streaming applications JOOX dan Spotify terhadap customer satisfaction. Penelitian ini menggunakan metode survei dan dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dari penelitian ini adalah mahasiswa di universitas-universitas di Jakarta. Setelah menyebarkan kuesioner ke 400 sampel dan mengolah data dengan menggunakan SPSS versi 24. Hasil dari penelitian menunjukkan pengaruh sebesar 55,4% dan signifikansi sebesar 0,000. Maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara brand image music streaming applications JOOX dan Spotify terhadap customer satisfaction sebesar 55,4%.
id IOS6965.10704
institution Universitas Multimedia Nusantara
institution_id 355
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Multimedia Nusantara
library_id 306
collection Knowledge Center UMN
repository_id 6965
subject_area Business/Bisnis
Communication/Komunikasi
Art Apreciation/Apresiasi Seni
Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika
city TANGERANG
province BANTEN
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS6965
first_indexed 2019-12-17T06:54:30Z
last_indexed 2019-12-17T06:54:30Z
recordtype dc
_version_ 1686477450024845312
score 17.538404