Pengaruh Brand Image Music Streaming Applications Joox dan Spotify terhadap Customer Satisfaction (Survei terhadap Mahasiswa pada Cluster Universitas di Jakarta)
Main Author: | Yizlia Philadelvia, Chastity |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed application/pdf |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/10704/1/HALAMAN_AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/10704/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/10704/3/BAB_I.pdf http://kc.umn.ac.id/10704/4/BAB_II.pdf http://kc.umn.ac.id/10704/5/BAB_III.pdf http://kc.umn.ac.id/10704/6/BAB_IV.pdf http://kc.umn.ac.id/10704/7/BAB_V.pdf http://kc.umn.ac.id/10704/8/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/10704/ |
ctrlnum |
10704 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://kc.umn.ac.id/10704/</relation><title>Pengaruh Brand Image Music Streaming Applications Joox dan Spotify terhadap Customer Satisfaction (Survei terhadap Mahasiswa pada Cluster Universitas di Jakarta)</title><creator>Yizlia Philadelvia, Chastity</creator><subject>HD30 Strategic Communication</subject><description>Maraknya perkembangan teknologi membuat aspek-aspek dalam kehidupan manusia juga ikut berkembang, begitupun dalam aspek musik yang telah menjadi bagian dalam keseharian manusia. Musik yang dulunya harus didengarkan menggunakan alat dan disimpan dengan penyimpanan data yang besar seperti grammafon, kaset walkman, dan CD telah beralih menjadi aplikasi penyimpan musik berbasis internet atau yang sering disebut dengan music streaming applications (MSA) yang kemudian menjamur di tengah-tengah masyarakat. Music Streaming Applications (MSA) tersebut berlomba-lomba memberikan layanan yang memuaskan bagi pelanggannya, salah satunya dari image yang dibentuk dan disampaikan. Brand image dinilai menjadi salah satu faktor yang dapat membentuk kepuasan pelanggan. Berdasarkan pemikiran tersebut, penelitian ini akan melihat pengaruh brand image music streaming applications JOOX dan Spotify terhadap customer satisfaction. Penelitian ini menggunakan metode survei dan dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dari penelitian ini adalah mahasiswa di universitas-universitas di Jakarta. Setelah menyebarkan kuesioner ke 400 sampel dan mengolah data dengan menggunakan SPSS versi 24. Hasil dari penelitian menunjukkan pengaruh sebesar 55,4% dan signifikansi sebesar 0,000. Maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara brand image music streaming applications JOOX dan Spotify terhadap customer satisfaction sebesar 55,4%.</description><date>2019</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/10704/1/HALAMAN_AWAL.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/10704/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/10704/3/BAB_I.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/10704/4/BAB_II.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/10704/5/BAB_III.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/10704/6/BAB_IV.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/10704/7/BAB_V.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/10704/8/LAMPIRAN.pdf</identifier><identifier> Yizlia Philadelvia, Chastity (2019) Pengaruh Brand Image Music Streaming Applications Joox dan Spotify terhadap Customer Satisfaction (Survei terhadap Mahasiswa pada Cluster Universitas di Jakarta). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara. </identifier><recordID>10704</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview File:application/pdf File |
author |
Yizlia Philadelvia, Chastity |
title |
Pengaruh Brand Image Music Streaming Applications Joox dan Spotify terhadap Customer Satisfaction (Survei terhadap Mahasiswa pada Cluster Universitas di Jakarta) |
publishDate |
2019 |
topic |
HD30 Strategic Communication |
url |
http://kc.umn.ac.id/10704/1/HALAMAN_AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/10704/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/10704/3/BAB_I.pdf http://kc.umn.ac.id/10704/4/BAB_II.pdf http://kc.umn.ac.id/10704/5/BAB_III.pdf http://kc.umn.ac.id/10704/6/BAB_IV.pdf http://kc.umn.ac.id/10704/7/BAB_V.pdf http://kc.umn.ac.id/10704/8/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/10704/ |
contents |
Maraknya perkembangan teknologi membuat aspek-aspek dalam kehidupan manusia juga ikut berkembang, begitupun dalam aspek musik yang telah menjadi bagian dalam keseharian manusia. Musik yang dulunya harus didengarkan menggunakan alat dan disimpan dengan penyimpanan data yang besar seperti grammafon, kaset walkman, dan CD telah beralih menjadi aplikasi penyimpan musik berbasis internet atau yang sering disebut dengan music streaming applications (MSA) yang kemudian menjamur di tengah-tengah masyarakat. Music Streaming Applications (MSA) tersebut berlomba-lomba memberikan layanan yang memuaskan bagi pelanggannya, salah satunya dari image yang dibentuk dan disampaikan. Brand image dinilai menjadi salah satu faktor yang dapat membentuk kepuasan pelanggan. Berdasarkan pemikiran tersebut, penelitian ini akan melihat pengaruh brand image music streaming applications JOOX dan Spotify terhadap customer satisfaction. Penelitian ini menggunakan metode survei dan dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dari penelitian ini adalah mahasiswa di universitas-universitas di Jakarta. Setelah menyebarkan kuesioner ke 400 sampel dan mengolah data dengan menggunakan SPSS versi 24. Hasil dari penelitian menunjukkan pengaruh sebesar 55,4% dan signifikansi sebesar 0,000. Maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara brand image music streaming applications JOOX dan Spotify terhadap customer satisfaction sebesar 55,4%. |
id |
IOS6965.10704 |
institution |
Universitas Multimedia Nusantara |
institution_id |
355 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Multimedia Nusantara |
library_id |
306 |
collection |
Knowledge Center UMN |
repository_id |
6965 |
subject_area |
Business/Bisnis Communication/Komunikasi Art Apreciation/Apresiasi Seni Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika |
city |
TANGERANG |
province |
BANTEN |
shared_to_ipusnas_str |
1 |
repoId |
IOS6965 |
first_indexed |
2019-12-17T06:54:30Z |
last_indexed |
2019-12-17T06:54:30Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1686477450024845312 |
score |
17.538404 |