Analisis pengaruh perceived usefulness, perceived ease of use, perceived compatibility, e-wom (reviews) terhadap intention to use mobile application snapcart melalui attitude to use mobile application snapcart (studi pada mobile application snapcart)

Main Author: Fajriati, Anggraeni
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2016
Subjects:
Online Access: http://kc.umn.ac.id/107/1/BAB%20I.pdf
http://kc.umn.ac.id/107/2/BAB%20II.pdf
http://kc.umn.ac.id/107/3/BAB%20III.pdf
http://kc.umn.ac.id/107/4/BAB%20IV.pdf
http://kc.umn.ac.id/107/5/BAB%20V.pdf
http://kc.umn.ac.id/107/6/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://kc.umn.ac.id/107/7/HALAMAN%20AWAL.pdf
http://kc.umn.ac.id/107/
ctrlnum 107
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://kc.umn.ac.id/107/</relation><title>Analisis pengaruh perceived usefulness, perceived&#xD; ease of use, perceived compatibility, e-wom (reviews)&#xD; terhadap intention to use mobile application&#xD; snapcart melalui attitude to use mobile application snapcart (studi pada mobile application snapcart)</title><creator>Fajriati, Anggraeni</creator><subject>HF Commerce</subject><subject>HF5001-6182 Business</subject><subject>HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products</subject><description>Pertumbuhan pengguna internet di Indonesia saat ini sudah mencapai 139 juta , salah satu faktor yang mendorong pertumbuhan ini salah satunya adalah smartphone. Jumlah&#xD; pengguna smartphone di tahun 2015 mencapai 55 juta. Pesatnya pertumbuhan ini menjadikan sebuah bisnis baru dalam bidang mobile application. Para pelaku bisnis&#xD; banyak yang mulai memanfaatkan perkembangan teknologi untuk bisnis yang dijalankannya. Salah satu pemanfaatan teknologi dengan menggunakan smartphone dengan dukungan internet yakni mobile application. mobile application saat ini sudah&#xD; merambah untuk kebutuhan sehari-hari. Salah satu aplikasi yang mengikuti bisnis aplikasi mobile yaitu Snapcart. Snapcart merupakan salah satu bisnis aplikasi yang&#xD; menwarkan pemberian cashback untuk kebutuhan sehari-hari&#xD; Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui beberapa faktor yang dapat mempengaruhi keinginan seseorang untuk menggunakan sebuah sistem baru yakni Perceived Usefulness, Perceived Ease of Use, Perceived Compatibility, e-Wom (reviews)&#xD; terhadap Attitude to Use mobile application. Model teoritis dalam penelitian ini terdiri dari 5 hipotesis yang akan diuji menggunakan Structural Equation Model (SEM).&#xD; Dengan sampel 115 Responden yang terdiri dari pria atau wanita berusia 20-45 tahun. Yang telah mengunduh Snapcart tapi belum pernah menggunakan untuk cashback.&#xD; Hasil analisis pada penelitian ini menunjukan bahwa adanya pengaruh antara perceived compatibility dan e-WOM (reviews) terhadap attitude to use mobile application dan&#xD; terdapat pengaruh attitude to use mobile application terhadap intention to use mobile application. Namun, ditemukan bahwa perceived usefulness dan perceived ease of use&#xD; tidak memiliki hubungan yang signifikan terhadap attitude to use mobile application. Maka dari kelima hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini tidak semua sesuai dengan hasil penemuan penelitian sebelumnya.</description><date>2016</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/107/1/BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/107/2/BAB%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/107/3/BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/107/4/BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/107/5/BAB%20V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/107/6/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/107/7/HALAMAN%20AWAL.pdf</identifier><identifier> Fajriati, Anggraeni (2016) Analisis pengaruh perceived usefulness, perceived ease of use, perceived compatibility, e-wom (reviews) terhadap intention to use mobile application snapcart melalui attitude to use mobile application snapcart (studi pada mobile application snapcart). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara. </identifier><recordID>107</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Fajriati, Anggraeni
title Analisis pengaruh perceived usefulness, perceived ease of use, perceived compatibility, e-wom (reviews) terhadap intention to use mobile application snapcart melalui attitude to use mobile application snapcart (studi pada mobile application snapcart)
publishDate 2016
topic HF Commerce
HF5001-6182 Business
HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
url http://kc.umn.ac.id/107/1/BAB%20I.pdf
http://kc.umn.ac.id/107/2/BAB%20II.pdf
http://kc.umn.ac.id/107/3/BAB%20III.pdf
http://kc.umn.ac.id/107/4/BAB%20IV.pdf
http://kc.umn.ac.id/107/5/BAB%20V.pdf
http://kc.umn.ac.id/107/6/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://kc.umn.ac.id/107/7/HALAMAN%20AWAL.pdf
http://kc.umn.ac.id/107/
contents Pertumbuhan pengguna internet di Indonesia saat ini sudah mencapai 139 juta , salah satu faktor yang mendorong pertumbuhan ini salah satunya adalah smartphone. Jumlah pengguna smartphone di tahun 2015 mencapai 55 juta. Pesatnya pertumbuhan ini menjadikan sebuah bisnis baru dalam bidang mobile application. Para pelaku bisnis banyak yang mulai memanfaatkan perkembangan teknologi untuk bisnis yang dijalankannya. Salah satu pemanfaatan teknologi dengan menggunakan smartphone dengan dukungan internet yakni mobile application. mobile application saat ini sudah merambah untuk kebutuhan sehari-hari. Salah satu aplikasi yang mengikuti bisnis aplikasi mobile yaitu Snapcart. Snapcart merupakan salah satu bisnis aplikasi yang menwarkan pemberian cashback untuk kebutuhan sehari-hari Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui beberapa faktor yang dapat mempengaruhi keinginan seseorang untuk menggunakan sebuah sistem baru yakni Perceived Usefulness, Perceived Ease of Use, Perceived Compatibility, e-Wom (reviews) terhadap Attitude to Use mobile application. Model teoritis dalam penelitian ini terdiri dari 5 hipotesis yang akan diuji menggunakan Structural Equation Model (SEM). Dengan sampel 115 Responden yang terdiri dari pria atau wanita berusia 20-45 tahun. Yang telah mengunduh Snapcart tapi belum pernah menggunakan untuk cashback. Hasil analisis pada penelitian ini menunjukan bahwa adanya pengaruh antara perceived compatibility dan e-WOM (reviews) terhadap attitude to use mobile application dan terdapat pengaruh attitude to use mobile application terhadap intention to use mobile application. Namun, ditemukan bahwa perceived usefulness dan perceived ease of use tidak memiliki hubungan yang signifikan terhadap attitude to use mobile application. Maka dari kelima hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini tidak semua sesuai dengan hasil penemuan penelitian sebelumnya.
id IOS6965.107
institution Universitas Multimedia Nusantara
institution_id 355
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Multimedia Nusantara
library_id 306
collection Knowledge Center UMN
repository_id 6965
subject_area Business/Bisnis
Communication/Komunikasi
Art Apreciation/Apresiasi Seni
Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika
city TANGERANG
province BANTEN
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS6965
first_indexed 2019-04-04T01:19:28Z
last_indexed 2019-04-04T01:19:28Z
recordtype dc
_version_ 1683865357998096384
score 17.538404