Analisis pengaruh perceived usefulness, perceived ease of use, perceived compatibility, e-wom (reviews) terhadap intention to use mobile application snapcart melalui attitude to use mobile application snapcart (studi pada mobile application snapcart)
Main Author: | Fajriati, Anggraeni |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/107/1/BAB%20I.pdf http://kc.umn.ac.id/107/2/BAB%20II.pdf http://kc.umn.ac.id/107/3/BAB%20III.pdf http://kc.umn.ac.id/107/4/BAB%20IV.pdf http://kc.umn.ac.id/107/5/BAB%20V.pdf http://kc.umn.ac.id/107/6/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/107/7/HALAMAN%20AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/107/ |
ctrlnum |
107 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://kc.umn.ac.id/107/</relation><title>Analisis pengaruh perceived usefulness, perceived
ease of use, perceived compatibility, e-wom (reviews)
terhadap intention to use mobile application
snapcart melalui attitude to use mobile application snapcart (studi pada mobile application snapcart)</title><creator>Fajriati, Anggraeni</creator><subject>HF Commerce</subject><subject>HF5001-6182 Business</subject><subject>HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products</subject><description>Pertumbuhan pengguna internet di Indonesia saat ini sudah mencapai 139 juta , salah satu faktor yang mendorong pertumbuhan ini salah satunya adalah smartphone. Jumlah
pengguna smartphone di tahun 2015 mencapai 55 juta. Pesatnya pertumbuhan ini menjadikan sebuah bisnis baru dalam bidang mobile application. Para pelaku bisnis
banyak yang mulai memanfaatkan perkembangan teknologi untuk bisnis yang dijalankannya. Salah satu pemanfaatan teknologi dengan menggunakan smartphone dengan dukungan internet yakni mobile application. mobile application saat ini sudah
merambah untuk kebutuhan sehari-hari. Salah satu aplikasi yang mengikuti bisnis aplikasi mobile yaitu Snapcart. Snapcart merupakan salah satu bisnis aplikasi yang
menwarkan pemberian cashback untuk kebutuhan sehari-hari
Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui beberapa faktor yang dapat mempengaruhi keinginan seseorang untuk menggunakan sebuah sistem baru yakni Perceived Usefulness, Perceived Ease of Use, Perceived Compatibility, e-Wom (reviews)
terhadap Attitude to Use mobile application. Model teoritis dalam penelitian ini terdiri dari 5 hipotesis yang akan diuji menggunakan Structural Equation Model (SEM).
Dengan sampel 115 Responden yang terdiri dari pria atau wanita berusia 20-45 tahun. Yang telah mengunduh Snapcart tapi belum pernah menggunakan untuk cashback.
Hasil analisis pada penelitian ini menunjukan bahwa adanya pengaruh antara perceived compatibility dan e-WOM (reviews) terhadap attitude to use mobile application dan
terdapat pengaruh attitude to use mobile application terhadap intention to use mobile application. Namun, ditemukan bahwa perceived usefulness dan perceived ease of use
tidak memiliki hubungan yang signifikan terhadap attitude to use mobile application. Maka dari kelima hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini tidak semua sesuai dengan hasil penemuan penelitian sebelumnya.</description><date>2016</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/107/1/BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/107/2/BAB%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/107/3/BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/107/4/BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/107/5/BAB%20V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/107/6/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/107/7/HALAMAN%20AWAL.pdf</identifier><identifier> Fajriati, Anggraeni (2016) Analisis pengaruh perceived usefulness, perceived ease of use, perceived compatibility, e-wom (reviews) terhadap intention to use mobile application snapcart melalui attitude to use mobile application snapcart (studi pada mobile application snapcart). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara. </identifier><recordID>107</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book |
author |
Fajriati, Anggraeni |
title |
Analisis pengaruh perceived usefulness, perceived
ease of use, perceived compatibility, e-wom (reviews)
terhadap intention to use mobile application
snapcart melalui attitude to use mobile application snapcart (studi pada mobile application snapcart) |
publishDate |
2016 |
topic |
HF Commerce HF5001-6182 Business HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products |
url |
http://kc.umn.ac.id/107/1/BAB%20I.pdf http://kc.umn.ac.id/107/2/BAB%20II.pdf http://kc.umn.ac.id/107/3/BAB%20III.pdf http://kc.umn.ac.id/107/4/BAB%20IV.pdf http://kc.umn.ac.id/107/5/BAB%20V.pdf http://kc.umn.ac.id/107/6/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/107/7/HALAMAN%20AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/107/ |
contents |
Pertumbuhan pengguna internet di Indonesia saat ini sudah mencapai 139 juta , salah satu faktor yang mendorong pertumbuhan ini salah satunya adalah smartphone. Jumlah
pengguna smartphone di tahun 2015 mencapai 55 juta. Pesatnya pertumbuhan ini menjadikan sebuah bisnis baru dalam bidang mobile application. Para pelaku bisnis
banyak yang mulai memanfaatkan perkembangan teknologi untuk bisnis yang dijalankannya. Salah satu pemanfaatan teknologi dengan menggunakan smartphone dengan dukungan internet yakni mobile application. mobile application saat ini sudah
merambah untuk kebutuhan sehari-hari. Salah satu aplikasi yang mengikuti bisnis aplikasi mobile yaitu Snapcart. Snapcart merupakan salah satu bisnis aplikasi yang
menwarkan pemberian cashback untuk kebutuhan sehari-hari
Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui beberapa faktor yang dapat mempengaruhi keinginan seseorang untuk menggunakan sebuah sistem baru yakni Perceived Usefulness, Perceived Ease of Use, Perceived Compatibility, e-Wom (reviews)
terhadap Attitude to Use mobile application. Model teoritis dalam penelitian ini terdiri dari 5 hipotesis yang akan diuji menggunakan Structural Equation Model (SEM).
Dengan sampel 115 Responden yang terdiri dari pria atau wanita berusia 20-45 tahun. Yang telah mengunduh Snapcart tapi belum pernah menggunakan untuk cashback.
Hasil analisis pada penelitian ini menunjukan bahwa adanya pengaruh antara perceived compatibility dan e-WOM (reviews) terhadap attitude to use mobile application dan
terdapat pengaruh attitude to use mobile application terhadap intention to use mobile application. Namun, ditemukan bahwa perceived usefulness dan perceived ease of use
tidak memiliki hubungan yang signifikan terhadap attitude to use mobile application. Maka dari kelima hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini tidak semua sesuai dengan hasil penemuan penelitian sebelumnya. |
id |
IOS6965.107 |
institution |
Universitas Multimedia Nusantara |
institution_id |
355 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Multimedia Nusantara |
library_id |
306 |
collection |
Knowledge Center UMN |
repository_id |
6965 |
subject_area |
Business/Bisnis Communication/Komunikasi Art Apreciation/Apresiasi Seni Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika |
city |
TANGERANG |
province |
BANTEN |
shared_to_ipusnas_str |
1 |
repoId |
IOS6965 |
first_indexed |
2019-04-04T01:19:28Z |
last_indexed |
2019-04-04T01:19:28Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1683865357998096384 |
score |
17.538404 |