Aplikasi Kampanye Sosial dalam Memperkuat Branding Walibu
Main Author: | Yuni, Yuni |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed application/pdf |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/10661/1/HALAMAN_AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/10661/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/10661/3/BAB_I.pdf http://kc.umn.ac.id/10661/4/BAB_II.pdf http://kc.umn.ac.id/10661/5/BAB_III.pdf http://kc.umn.ac.id/10661/6/BAB_IV.pdf http://kc.umn.ac.id/10661/7/BAB_V.pdf http://kc.umn.ac.id/10661/8/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/10661/ |
Daftar Isi:
- Perkembangan teknologi dan zaman yang terus berkembang pesat membuat perkembangan dunia digital masuk ke ranah peluang bisnis berbasis teknologi. Startup Business menjadi sebuah terobosan baru dalam perkembangan bisnis digital. Mengutamakan kecanggihan internet dan media sosial menjadi peluang yang tidak hanya dimanfaatkan oleh para technopreneur, namun juga masuk ke dalam pelung bisnis nonprofit, yaitu sociopreneur. Walibu sebagai salah satu rintisan usaha sosial baru yang hadir untuk mengangkat kehidupan sosial para pengrajin Noken serta ikut melestarikan budaya yang hamper punah tersebut melalui kampanye sosial guna memperkuat brand Walibu. Metode pengumpulan data diperoleh secara kualitatif melalui pengumpulan data awal dengan analisis PEST dan SWOT, serta analisis dokumen, diikuti pengumpulan data akhir sesudah karya terbentuk yaitu survey yang berbentuk kuesioner sebagai alat ukur keberhasilan dari kampanye sosial yang telah dijalankan. Media yang digunakan untuk memperkuat branding dan social campaign melalui pameran event, poster campaign, flyer, dan konten di media sosial. Hasil dari pelaksanaan kampanye sosial selama tiga bulan yaitu memberikan perubahan positif serta meningkatkan brand awareness yang diharapkan sebesar 30% yang menargetkan generasi muda untuk ikut berpartisipasi pada kampanye sosial yang dilakukan oleh Walibu.