Daftar Isi:
  • Pertumbuhan kebutuhan manusia akan pariwisata menyebabkan sektor pariwisata dinilai mempunyai prospek yang besar di masa depan. Bidang traveling menempati posisi teratas dalam aktivitas belanja online orang Indonesia. Meningkatnya sektor pariwisata membuat pelaku usaha dibidang online travel agent pun meningkat karena peluang usaha yang menjanjikan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa faktor-faktor yang mempengaruhi minat pembelian pengguna dalam penggunaan Traveloka. Model yang digunakan pada penelitian ini menggunakan model yang telah dimodifikasi pada penelitian sebelumnya. Metode penelitian yang digunakan untuk menganalisis data pada penelitian ini mengikuti metode penelitian sebelumnya, yaitu metode SEM (Structural Equation Modelling) Hasil dari kuesioner dengan total 214 responden menunjukan bahwa perceived time value memiliki pengaruh terhadap operational performance, yang memediasi dan mempengaruhi user purchase intention. Hedonic benefits dan personal integrative benefits berpengaruh terhadap user satisfaction, yang memediasi dan mempengaruhi user purchase intention. Perceived trust mempengaruhi user purchase intention