Analisis Strategi Corporate Social Responsibility PT Samsonite Indonesia dalam Membangun Brand Image Perusahaan. Studi Kasus Kampanye ?a Thousand Mangrove for Better Future?

Main Author: Tasya, Tasya
Format: Thesis NonPeerReviewed application/pdf
Bahasa: eng
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://kc.umn.ac.id/10607/1/HALAMAN_AWAL.pdf
http://kc.umn.ac.id/10607/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf
http://kc.umn.ac.id/10607/3/BAB_I.pdf
http://kc.umn.ac.id/10607/4/BAB_II.pdf
http://kc.umn.ac.id/10607/5/BAB_III.pdf
http://kc.umn.ac.id/10607/6/BAB_IV.pdf
http://kc.umn.ac.id/10607/7/BAB_V.pdf
http://kc.umn.ac.id/10607/8/LAMPIRAN.pdf
http://kc.umn.ac.id/10607/
Daftar Isi:
  • Perkembangan bisnis di Indonesia semakin maju dalam beberapa tahun terakhir ini, namun perkembangan bisnis yang semakin meningkat ini tidak dapat lepas dari kewajibannya. Saat ini, dampak kerusakan lingkungan dan perubahan iklim seperti banjir, kekeringan, penurunan permukaan tanah dan abrasi semakin terasa, maka dari itu perusahaan perlu mengadakan kegiatan CSR. CSR merupakan salah satu bagian penting dari Public Relations sehingga kegiatan ini mulai diterapkan dalam beberapa peraturan yang berlaku di negara-negara berkembang terutama di Indonesia. Salah satu penerapan peraturan CSR, yaitu antara lain dalam UU No. 25 Tahun 2007 dan UU No. 40 Tahun 2007. Program CSR PT Samsonite Indonesia adalah sebagai bentuk upaya pelestarian lingkungan di mana karyawan diajak untuk ikut terlibat didalamnya. Melalui program CSR ini, PT Samsonite Indonesia mendapatkan banyak keuntungan yang dapat dirasakan secara berkelanjutan dalam jangka waktu yang lama berkaitan dengan brand image perusahaan. Maka dari itu, penelitian ini akan diteliti secara kualitatif menggunakan metode wawancara mendalam untuk mengetahui kaitan program CSR ini dalam membangun brand image perusahaan.