Pengaruh Konten Instagram @sushiteiindonesia terhadap Minat Beli Konsumen
Main Author: | Susan, Susan |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed application/pdf |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/10570/1/HALAMAN_AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/10570/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/10570/3/BAB_I.pdf http://kc.umn.ac.id/10570/4/BAB_II.pdf http://kc.umn.ac.id/10570/5/BAB_III.pdf http://kc.umn.ac.id/10570/6/BAB_IV.pdf http://kc.umn.ac.id/10570/7/BAB_V.pdf http://kc.umn.ac.id/10570/8/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/10570/ |
Daftar Isi:
- Pertumbuhan restoran yang terus meningkat menimbulkan persaingan yang ketat diantara restoran tersebut. Salah satu cara menghadapi persaingan dan mempertahankan eksistensi dengan memanfaatkan penggunaan media sosial Instagram. Media sosial Instagram dipilih menjadi objek penelitian dibandingkan media sosial lainnya karena memiliki pengaruh yang lebih besar. Pada zaman sekarang, brand yang bisa membuat tampilan visual seperti video atau foto yang menarik memiliki kesempatan besar untuk mendapatkan feedback positif dari konsumennya. Salah satu restoran yang memanfaatkan media sosial Instagram adalah Sushi Tei Indonesia. Konten Instagram Sushi Tei digunakan untuk memenuhi kebutuhan informasi para pengikutnya sehingga diharapkan dapat berdampak untuk meningkatkan minat beli konsumen Sushi Tei Indonesia. Penelitian ini menerapkan teori Elaborated Likehood Model, konsep Social Media Marketing dan Minat Beli. Peneliti menggunakan metode kuantitatif bersifat deskriptif dengan variabel Konten Instagram @sushiteiindonesia dan Minat Beli Konsumen. Penelitian ini menggunakan metode survei dengan teknik purposive sampling melalui penyebaran kuesioner kepada pengikut akun Instagram @sushiteiindonesia. Hasil akhir penelitian ini adalah adanya pengaruh Konten Instagram @sushiteiindonesia terhadap Minat Beli Konsumen sebesar 28.3% dan sisanya dipengaruhi oleh faktor - faktor diluar penelitian ini.