Pengaruh Sales Promotion Tiket.com Harga Gledek melalui Instagram terhadap Tingkat Keputusan Pembelian: Survei terhadap Followers Akun Instagram @tiketcom

Main Author: Tiffany, Tiffany
Format: Thesis NonPeerReviewed application/pdf
Bahasa: eng
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://kc.umn.ac.id/10566/1/HALAMAN_AWAL.pdf
http://kc.umn.ac.id/10566/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf
http://kc.umn.ac.id/10566/3/BAB_I.pdf
http://kc.umn.ac.id/10566/4/BAB_II.pdf
http://kc.umn.ac.id/10566/5/BAB_III.pdf
http://kc.umn.ac.id/10566/6/BAB_IV.pdf
http://kc.umn.ac.id/10566/7/BAB_V.pdf
http://kc.umn.ac.id/10566/8/LAMPIRAN.pdf
http://kc.umn.ac.id/10566/
Daftar Isi:
  • Oleh: Tiffany Budaya traveling yang kini menjadi trend pada kaum millenial semakin meningkat. Millenial mengganggap traveling merupakan salah satu kegiatan wajib yang harus dilaksanakan setelah kebutuhan akan sandang, pangan, dan papan terpenuhi. Namun, belakangan ini justru membuat kekecewaan publik. Hal ini dikarenakan harga tiket pesawat yang kian meningkat. Peningkatan harga ini akan berdampak kepada pembelian tiket pesawat. Dengan adanya fenomena ini membuat perusahaan maskapai penerbangan berupaya untuk terus berinovasi dengan tujuan untuk menarik konsumennya. Salah satu caranya melalui kegiatan sales promotion harga gledek yang diadakan oleh tiket.com Penelitian ini menggunakan beberapa teori dan konsep yaitu integrated marketing communication, marketing communication, sales promotion, dan keputusan pembelian. Tujuan dilakukannya penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisa terkait pengaruh sales promotion harga gledek Tiket.com melalui Instagram terhadap tingkat keputusan pembelian pada followers akun Instagram @tiketcom. Penelitian ini berjenis penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode survei. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik purposive sampling hingga mendapatkan responden sebanyak 400 orang. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu uji korelasi, dan uji regresi linier sederhana. Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa sales promotion tiket.com harga gledek melalui Instagram berpengaruh sebesar 47.1% terhadap tingkat keputusan pembelian.