Analisis Pengaruh Organizational Career Management (OCM), dan Internal Branding terhadap Job Satisfaction serta Implikasinya terhadap Brand Performance; Telaah pada Karyawan di Divisi Digital Ventures & Emerging Business PT XYZ

Main Author: Clarisa Yamani, Bianca
Format: Thesis NonPeerReviewed application/pdf
Bahasa: eng
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://kc.umn.ac.id/10551/1/HALAMAN_AWAL.pdf
http://kc.umn.ac.id/10551/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf
http://kc.umn.ac.id/10551/3/BAB_I.pdf
http://kc.umn.ac.id/10551/4/BAB_II.pdf
http://kc.umn.ac.id/10551/5/BAB_III.pdf
http://kc.umn.ac.id/10551/6/BAB_IV.pdf
http://kc.umn.ac.id/10551/7/BAB_V.pdf
http://kc.umn.ac.id/10551/8/LAMPIRAN.pdf
http://kc.umn.ac.id/10551/
Daftar Isi:
  • Turunnya brand performance di divisi Emerging Business & Digital Ventures PT XYZ menjadi masalah utama bagi PT XYZ. Padahal performa perusahaan merupakan hal yang sangat penting bagi perusahaan. Karena baik atau buruknya performa perusahaan ditentukan dari performa karyawannya. Terdapat beberapa cara untuk meningkatkan performa karyawan. Salah satu diantaranya adalah dengan meningkatkan kepuasan kerja karyawannya. Untuk meningkatkan kepuasan kerja karyawan ada beberapa hal yang dapat dilakukan oleh perusahaan yaitu dengan memperhatikan organizational career management setiap karyawannya dan meningkatkan internal branding di perusahan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah adalah metode deskriptif dan kausal. Di mana teknik sampling yang digunakan adalah non-probability sampling yaitu judgmental sampling dan snowball sampling. Data yang terkumpul dalam penelitian ini sebanyak 172 responden yang dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner pada karyawan di divisi Digital Ventures & Emerging Business PT XYZ. Data yang sudah dikumpulkan tersebut kemudian diolah dengan teknik Structural Equation Modeling (SEM) dengan software AMOS versi 23. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif antara organizational career management dan job satisfaction, terdapat pengaruh positif antara internal branding dan job satisfaction, dan terdapat pengaruh positif antara job satisfaction dan brand performance.