Perancangan Visual Brand Communication Program Kenali Nusantara Dari Organisasi Sosial Sabangmerauke
Main Author: | Putra, Ritter Willy |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/1054/1/HALAMAN%20AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/1054/2/BAB%20I.pdf http://kc.umn.ac.id/1054/3/BAB%20II.pdf http://kc.umn.ac.id/1054/4/BAB%20III.pdf http://kc.umn.ac.id/1054/8/BAB%20IV.pdf http://kc.umn.ac.id/1054/5/BAB%20V.pdf http://kc.umn.ac.id/1054/6/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/1054/7/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/1054/ |
Daftar Isi:
- Kenali Nusantara merupakan program yang mengajak pelajar SMP di Jabodetabek merantau ke desa untuk mengenal bangsanya lebih mendalam. Namun, rendahnya awareness menyebabkan kurangnya pendaftar pada program perdana Kenali Nusantara. Oleh karena itu, diperlukan suatu strategi brand communication untuk membangun awareness target audience. Perancangan diawali dengan pengumpulan data melalui metode kualitatif (wawancara, observasi, dokumen). Data kemudian diolah dengan mindmapping dan menentukan pesan utama dengan penerapan taktik persuasi pay-off idea. Pesan divisualisasikan dengan perancangan image, tipografi, dan layout yang diaplikasikan pada poster, direct mail, brosur, dan panduan program sebagai media utama, serta website, media sosial, dan merchandise sebagai media pendukung.