Pengaruh Kredibilitas Pesan Instagram Yayasan Cinta Anak Bangsa terhadap Keputusan Followers untuk Berdonasi
Main Author: | Auramaitri, Boddhisari |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed application/pdf |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/10509/1/HALAMAN_AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/10509/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/10509/3/BAB_I.pdf http://kc.umn.ac.id/10509/4/BAB_II.pdf http://kc.umn.ac.id/10509/5/BAB_III.pdf http://kc.umn.ac.id/10509/6/BAB_IV.pdf http://kc.umn.ac.id/10509/7/BAB_V.pdf http://kc.umn.ac.id/10509/8/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/10509/ |
Daftar Isi:
- Media sosial merupakan hal yang tidak asing bagi seluruh masyarakat, terutama Indonesia. Terdapat 150 juta pengguna media sosial aktif yang tercatat dari Indonesia. Melihat pengguna media sosial yang semakin tinggi dan menjadi keseharian masyarakat, membuat media sosial, lebih tepatnya Instagram, dimanfaatkan menjadi suatu strategi organisasi non profit, salah satunya Yayasan Cinta Anak Bangsa. Instagram menjadi salah satu wadah Yayasan Cinta Anak Bangsa untuk mendapatkan donasi atau crowdfunding. Penelitian ini melihat pengaruh Kredibilitas Pesan Instagram tersebut terhadap keputusan melakukan donasi oleh followers Yayasan Cinta Anak Bangsa dengan rentang waktu Oktober 2018 hingga Januari 2019. Penelitian ini menggunakan jenis pendekatan kuantitatif dengan sifat penelitian eksplanatif.dan metode nonprobability sampling. Hasil pada penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh kredibilitas pesan Yayasan Cinta Anak Bangsa terhadap keputusan berdonasi, yaitu sebesar 18,2%. Serta kedua variabel tersebut memiliki hubungan positif yang cukup kuat berdasarkan uji koefisien korelasi, yaitu sebesar 0,426.