Perancangan Environment Pada Game Digital "Perang Sudara"
Main Author: | Octavianus, Ritzky |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed application/pdf |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/10507/1/HALAMAN_AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/10507/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/10507/3/BAB_I.pdf http://kc.umn.ac.id/10507/4/BAB_II.pdf http://kc.umn.ac.id/10507/5/BAB_III.pdf http://kc.umn.ac.id/10507/6/BAB_IV.pdf http://kc.umn.ac.id/10507/7/BAB_V.pdf http://kc.umn.ac.id/10507/8/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/10507/ |
ctrlnum |
10507 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://kc.umn.ac.id/10507/</relation><title>Perancangan Environment Pada Game Digital "Perang Sudara"</title><creator>Octavianus, Ritzky</creator><subject>N Visual arts</subject><description>Indonesia memiliki banyak sekali kerajaan-kerajaan yang pernah Berjaya dan menjadi awal dari berdirinya bangsa Indonesia, akan tetapi sejarah-sejarah kerajaan ini mulai dilupakan oleh masyarakat sehinga lama kelamaan dapat terlupakan. Salah satuna adalah Kerajaan Banten yang dimana sangat sedikit yang mengetahui walaupun Kerajaan Banten pernah menjadi pusat perdagangan terbesar pada masanya dan juga memiliki kisah yang dapat menjadi sebuah pesan moral, pesan moral tersebut merupakan pesan tentang adu domba yang dimana anak-anak zaman sekarang tidak tau makna sebenarnya dari adu domba dan juga akibat yang dapat ditimbulkan. Oleh karena penulis merancang sebuah environment 2D yang akan digunakan untuk pembuatan mobile game "Perang Saudara" yang ditujukan kepada anak-anak untuk mengajarkan cerita Kerajaan Banten dan pesan moral yang ingin disampaikan tentang adu domba dan akibatnya.</description><date>2019</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/10507/1/HALAMAN_AWAL.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/10507/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/10507/3/BAB_I.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/10507/4/BAB_II.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/10507/5/BAB_III.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/10507/6/BAB_IV.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/10507/7/BAB_V.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/10507/8/LAMPIRAN.pdf</identifier><identifier> Octavianus, Ritzky (2019) Perancangan Environment Pada Game Digital "Perang Sudara". Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara. </identifier><recordID>10507</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview File:application/pdf File |
author |
Octavianus, Ritzky |
title |
Perancangan Environment Pada Game Digital "Perang Sudara" |
publishDate |
2019 |
topic |
N Visual arts |
url |
http://kc.umn.ac.id/10507/1/HALAMAN_AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/10507/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/10507/3/BAB_I.pdf http://kc.umn.ac.id/10507/4/BAB_II.pdf http://kc.umn.ac.id/10507/5/BAB_III.pdf http://kc.umn.ac.id/10507/6/BAB_IV.pdf http://kc.umn.ac.id/10507/7/BAB_V.pdf http://kc.umn.ac.id/10507/8/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/10507/ |
contents |
Indonesia memiliki banyak sekali kerajaan-kerajaan yang pernah Berjaya dan menjadi awal dari berdirinya bangsa Indonesia, akan tetapi sejarah-sejarah kerajaan ini mulai dilupakan oleh masyarakat sehinga lama kelamaan dapat terlupakan. Salah satuna adalah Kerajaan Banten yang dimana sangat sedikit yang mengetahui walaupun Kerajaan Banten pernah menjadi pusat perdagangan terbesar pada masanya dan juga memiliki kisah yang dapat menjadi sebuah pesan moral, pesan moral tersebut merupakan pesan tentang adu domba yang dimana anak-anak zaman sekarang tidak tau makna sebenarnya dari adu domba dan juga akibat yang dapat ditimbulkan. Oleh karena penulis merancang sebuah environment 2D yang akan digunakan untuk pembuatan mobile game "Perang Saudara" yang ditujukan kepada anak-anak untuk mengajarkan cerita Kerajaan Banten dan pesan moral yang ingin disampaikan tentang adu domba dan akibatnya. |
id |
IOS6965.10507 |
institution |
Universitas Multimedia Nusantara |
institution_id |
355 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Multimedia Nusantara |
library_id |
306 |
collection |
Knowledge Center UMN |
repository_id |
6965 |
subject_area |
Business/Bisnis Communication/Komunikasi Art Apreciation/Apresiasi Seni Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika |
city |
TANGERANG |
province |
BANTEN |
shared_to_ipusnas_str |
1 |
repoId |
IOS6965 |
first_indexed |
2019-12-17T06:54:24Z |
last_indexed |
2019-12-17T06:54:24Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1683865412795629568 |
score |
17.538404 |