Perancangan Buku Ilustrasi tentang Body Image Positif untuk Anak sejak Dini
Main Author: | Fayola, Aprilia |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed application/pdf |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/10505/1/HALAMAN_AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/10505/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/10505/3/BAB_I.pdf http://kc.umn.ac.id/10505/4/BAB_II.pdf http://kc.umn.ac.id/10505/5/BAB_III.pdf http://kc.umn.ac.id/10505/6/BAB_IV.pdf http://kc.umn.ac.id/10505/7/BAB_V.pdf http://kc.umn.ac.id/10505/8/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/10505/ |
Daftar Isi:
- Kesadaran akan bentuk fisik dan ingin menjadi lebih ideal kini telah dirasakan anak dari usia yang sangat dini. Hal ini dipengaruhi berbagai faktor seperti media dan lingkungan. Body image atau tanggapan tentang tubuh yang negatif akan mengganggu kesehatan fisik dan mental. Idealnya, menanamkan ide dan nilai body image positif bisa dimulai sejak kecil, terutama ketika anak sudah dapat mengevaluasi. Dalam pembelajaran anak, buku ilustrasi merupakan media yang bisa membangun ikatan dan mengajarkan nilai baru. Anak dengan body image yang positif akan lebih maksimal dalam melakukan segala hal. Oleh karena itu, dibutuhkan buku ilustrasi yang membantu menanamkan nilai body image positif sejak dini. Studi literatur, wawancara, dan observasi kemudian dilakukan untuk merancang buku ilustrasi ini.