Perencanaan Event Management Kompasiana Carnaval dalam Membangun Loyalitas Kompasianer (Studi Kasus Event Kompasianival 2018)

Main Author: Fransin, Putri
Format: Thesis NonPeerReviewed application/pdf
Bahasa: eng
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://kc.umn.ac.id/10454/1/HALAMAN_AWAL.pdf
http://kc.umn.ac.id/10454/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf
http://kc.umn.ac.id/10454/3/BAB_I.pdf
http://kc.umn.ac.id/10454/4/BAB_II.pdf
http://kc.umn.ac.id/10454/5/BAB_III.pdf
http://kc.umn.ac.id/10454/6/BAB_IV.pdf
http://kc.umn.ac.id/10454/7/BAB_V.pdf
http://kc.umn.ac.id/10454/8/LAMPIRAN.pdf
http://kc.umn.ac.id/10454/
Daftar Isi:
  • Kompasiana merupakan suatu platform blog yang menyediakan tempat untuk masyarakat menuliskan opini mereka. Pengguna platform blog Kompasiana disebut dengan Kompasianer. Salah satu cara untuk berinteraksi serta membangun loyalitas dari Kompasianer melalui event yang diselenggarakan. Kompasianival 2018 merupakan event rutin tahunan yang diadakan oleh Kompasiana untuk Kompasianer maupun non Kompasianer. Dengan memiliki tujuan untuk menggambarkan perencanaan event management Kompasianival 2018 dalam membangun loyalitas Kompasianer,Dalam menganalisis perencanaan event, peneliti menggunakan konsep event management dari Dr. Joe Goldblatt yang terdapat lima tahapan dalam pembuatan event yaitu tahapan research, design, planning, coordination dan evaluation. Penelitian kualitatif deskriptif merupakan jenis penelitian ini serta menggunakan metode studi kasus. Data-data yang tersaji dalam penelitian ini didapatkan melalui proses wawancara dan melalui studi dokumen.