Rebranding Maison Weiner Cake Shop melalui Identitas Visual
Main Author: | Chrysilla, Clara |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed application/pdf |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/10446/1/HALAMAN_AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/10446/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/10446/3/BAB_I.pdf http://kc.umn.ac.id/10446/4/BAB_II.pdf http://kc.umn.ac.id/10446/5/BAB_III.pdf http://kc.umn.ac.id/10446/6/BAB_IV.pdf http://kc.umn.ac.id/10446/7/BAB_V.pdf http://kc.umn.ac.id/10446/8/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/10446/ |
Daftar Isi:
- Maison Weiner Cake Shop merupakan suatu usaha toko roti dan kue yang berdiri semenjak tahun 1936 di Jakarta Pusat. Maison Weiner merupakan sebuah toko yang dikenal sebagai sebuah toko kuno. Nama penjelas yaitu Cake Shop juga menimbulkan kesalahpahaman jenis produk yang dijual. Kesalahpahaman ini menimbulkan Maison Weiner sebagai Cake Shop dianggap sebagai sebuah toko yang eksklusif dan didatangi pada acara tertentu, karena hanya menjual makanan penutup saja. Kini, Maison Weiner ingin merubah visi misinya menjadi sebuah Bakery Autentik Belanda dengan memposisikan bakery layaknya cafe yang dapat memenuhi pola konsumsi masyarakat dengan gaya hidup perkotaan. Maka dari itu, rumusan masalah dibuat agar dapat dibentuk rebranding Maison Weiner melalui identitas visual sesuai dengan konsep yang baru, juga menyediakan Graphic Standard Manual untuk usaha tersebut. Masalah diteliti lewat metode wawancara, kuesioner sekaligus observasi agar data dapat saling melengkapi. Perancangan rebranding diharapkan dapat membentuk Maison Weiner sebagai sebuah toko roti yang mudah dikenal, dapat dibedakan dan familier oleh target market melalui identitas visual yang dibentuk sesuai visi misi dan fokus usahanya.