Daftar Isi:
  • Perkembangan konsumsi durian meningkat sebanyak 64,95% dari tahun 2011- 2015. Pertumbuhan ini memicu semakin banyaknya toko-toko yang menjual durian. Dari data tersebut dapat disimpulkan bahwa pasar Indonesia menyukai durian, sehingga banyak pebisnis yang mulai berinovasi untuk menjual es durian. Es durian Iko Gantinyo berdiri tanggal 23 Maret 1986 di Padang, Sumatera Barat. Meskipun sudah berdiri cukup lama, namun identitas visual dari Iko Gantinyo belum cukup baik karena tidak informatif dan komunikatif terhadap produknya. Logo dari Iko Gantinyo juga tidak memiliki arti, maksud, dan pesan yang ingin disampaikan. Oleh karena itu, dibutuhkannya sebuah perancangan ulang identitas visual dari Iko Gantinyo agar brand tersebut mudah dikenali oleh masyarakat. Metode yang digunakan dalam perancangan ulang identitas visual dari Iko Gantinyo adalah metode perancangan logo menurut Alina Wheeler.