Analisis Strategi Marketing Event Hotel Le Meridien dalam Meningkatkan Brand Awareness Studi Kasus Event Summer Soiree 2018

Main Author: Irawan, Nicolas
Format: Thesis NonPeerReviewed application/pdf
Bahasa: eng
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://kc.umn.ac.id/10375/1/HALAMAN_AWAL.pdf
http://kc.umn.ac.id/10375/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf
http://kc.umn.ac.id/10375/3/BAB_I.pdf
http://kc.umn.ac.id/10375/4/BAB_II.pdf
http://kc.umn.ac.id/10375/5/BAB_III.pdf
http://kc.umn.ac.id/10375/6/BAB_IV.pdf
http://kc.umn.ac.id/10375/7/BAB_V.pdf
http://kc.umn.ac.id/10375/8/LAMPIRAN.pdf
http://kc.umn.ac.id/10375/
ctrlnum 10375
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://kc.umn.ac.id/10375/</relation><title>Analisis Strategi Marketing Event Hotel Le Meridien dalam Meningkatkan Brand Awareness Studi Kasus : Event Summer Soiree 2018</title><creator>Irawan, Nicolas</creator><subject>HD30 Strategic Communication</subject><description>Pada era globalisasi saat ini persaingan bisnis pada sektor pariwisata menjadi lebih ketat, karena itu para pelaku bisnis dalam bidang perhotelan harus mencari cara agar dapat mempertahankan bisnisnya. Perusahaan berlomba-lomba agar usahanya dikenal oleh masyarakat luas dengan cara melaksanakan marketing event dan mengimplementasikannya dengan menjalankan suatu program pemasaran. Seperti yang dilakukan Hotel Le Meridien dalam menjalankan salah satu program activation nya dengan melaksanakan acara Summer Soiree yaitu program untuk mendapatkan awareness di masyarakat. Penelitian ini menganalisis bagaimana langkah-langkah yang dilakukan oleh Hotel Le Meridien dalam menjalankan acaranya dan melihat bagaimana keefektivitasannya setelah menjalankan acara tersebut. Penelitian ini mengambil narasumber dari perencana acara dan salah satu tamu yang datang ke acara tersebut. Penelitian ini merupakan sebuah penelitian kualitatif dengan metode studi kasus. Dengan melakukan wawancara kepada para narasumber tersebut, penelitian ini mendapatkan data-data yang diperlukan untuk melakukan analisis acara ini. Dari hasil yang didapatkan diketahui bahwa acara tersebut berjalan dengan baik dan sukses walaupun tidak ada pengukuran yang standar, tetapi dapat dilihat dari beberapa indikasi seperti tingginya awareness yang didapat dari pemberitaan di media dengan nada yang positif, dan peningkatan jumah pengikut di media sosial hingga 100%.</description><date>2019</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/10375/1/HALAMAN_AWAL.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/10375/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/10375/3/BAB_I.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/10375/4/BAB_II.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/10375/5/BAB_III.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/10375/6/BAB_IV.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/10375/7/BAB_V.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/10375/8/LAMPIRAN.pdf</identifier><identifier> Irawan, Nicolas (2019) Analisis Strategi Marketing Event Hotel Le Meridien dalam Meningkatkan Brand Awareness Studi Kasus : Event Summer Soiree 2018. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara. </identifier><recordID>10375</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
File:application/pdf
File
author Irawan, Nicolas
title Analisis Strategi Marketing Event Hotel Le Meridien dalam Meningkatkan Brand Awareness Studi Kasus : Event Summer Soiree 2018
title_sub Event Summer Soiree 2018
publishDate 2019
topic HD30 Strategic Communication
url http://kc.umn.ac.id/10375/1/HALAMAN_AWAL.pdf
http://kc.umn.ac.id/10375/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf
http://kc.umn.ac.id/10375/3/BAB_I.pdf
http://kc.umn.ac.id/10375/4/BAB_II.pdf
http://kc.umn.ac.id/10375/5/BAB_III.pdf
http://kc.umn.ac.id/10375/6/BAB_IV.pdf
http://kc.umn.ac.id/10375/7/BAB_V.pdf
http://kc.umn.ac.id/10375/8/LAMPIRAN.pdf
http://kc.umn.ac.id/10375/
contents Pada era globalisasi saat ini persaingan bisnis pada sektor pariwisata menjadi lebih ketat, karena itu para pelaku bisnis dalam bidang perhotelan harus mencari cara agar dapat mempertahankan bisnisnya. Perusahaan berlomba-lomba agar usahanya dikenal oleh masyarakat luas dengan cara melaksanakan marketing event dan mengimplementasikannya dengan menjalankan suatu program pemasaran. Seperti yang dilakukan Hotel Le Meridien dalam menjalankan salah satu program activation nya dengan melaksanakan acara Summer Soiree yaitu program untuk mendapatkan awareness di masyarakat. Penelitian ini menganalisis bagaimana langkah-langkah yang dilakukan oleh Hotel Le Meridien dalam menjalankan acaranya dan melihat bagaimana keefektivitasannya setelah menjalankan acara tersebut. Penelitian ini mengambil narasumber dari perencana acara dan salah satu tamu yang datang ke acara tersebut. Penelitian ini merupakan sebuah penelitian kualitatif dengan metode studi kasus. Dengan melakukan wawancara kepada para narasumber tersebut, penelitian ini mendapatkan data-data yang diperlukan untuk melakukan analisis acara ini. Dari hasil yang didapatkan diketahui bahwa acara tersebut berjalan dengan baik dan sukses walaupun tidak ada pengukuran yang standar, tetapi dapat dilihat dari beberapa indikasi seperti tingginya awareness yang didapat dari pemberitaan di media dengan nada yang positif, dan peningkatan jumah pengikut di media sosial hingga 100%.
id IOS6965.10375
institution Universitas Multimedia Nusantara
institution_id 355
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Multimedia Nusantara
library_id 306
collection Knowledge Center UMN
repository_id 6965
subject_area Business/Bisnis
Communication/Komunikasi
Art Apreciation/Apresiasi Seni
Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika
city TANGERANG
province BANTEN
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS6965
first_indexed 2019-12-17T06:54:22Z
last_indexed 2019-12-17T06:54:22Z
recordtype dc
_version_ 1683865412138172416
score 17.538404