Analisis Strategi Marketing Event Hotel Le Meridien dalam Meningkatkan Brand Awareness Studi Kasus Event Summer Soiree 2018
Main Author: | Irawan, Nicolas |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed application/pdf |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/10375/1/HALAMAN_AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/10375/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/10375/3/BAB_I.pdf http://kc.umn.ac.id/10375/4/BAB_II.pdf http://kc.umn.ac.id/10375/5/BAB_III.pdf http://kc.umn.ac.id/10375/6/BAB_IV.pdf http://kc.umn.ac.id/10375/7/BAB_V.pdf http://kc.umn.ac.id/10375/8/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/10375/ |
ctrlnum |
10375 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://kc.umn.ac.id/10375/</relation><title>Analisis Strategi Marketing Event Hotel Le Meridien dalam Meningkatkan Brand Awareness Studi Kasus : Event Summer Soiree 2018</title><creator>Irawan, Nicolas</creator><subject>HD30 Strategic Communication</subject><description>Pada era globalisasi saat ini persaingan bisnis pada sektor pariwisata menjadi lebih ketat, karena itu para pelaku bisnis dalam bidang perhotelan harus mencari cara agar dapat mempertahankan bisnisnya. Perusahaan berlomba-lomba agar usahanya dikenal oleh masyarakat luas dengan cara melaksanakan marketing event dan mengimplementasikannya dengan menjalankan suatu program pemasaran. Seperti yang dilakukan Hotel Le Meridien dalam menjalankan salah satu program activation nya dengan melaksanakan acara Summer Soiree yaitu program untuk mendapatkan awareness di masyarakat. Penelitian ini menganalisis bagaimana langkah-langkah yang dilakukan oleh Hotel Le Meridien dalam menjalankan acaranya dan melihat bagaimana keefektivitasannya setelah menjalankan acara tersebut. Penelitian ini mengambil narasumber dari perencana acara dan salah satu tamu yang datang ke acara tersebut. Penelitian ini merupakan sebuah penelitian kualitatif dengan metode studi kasus. Dengan melakukan wawancara kepada para narasumber tersebut, penelitian ini mendapatkan data-data yang diperlukan untuk melakukan analisis acara ini. Dari hasil yang didapatkan diketahui bahwa acara tersebut berjalan dengan baik dan sukses walaupun tidak ada pengukuran yang standar, tetapi dapat dilihat dari beberapa indikasi seperti tingginya awareness yang didapat dari pemberitaan di media dengan nada yang positif, dan peningkatan jumah pengikut di media sosial hingga 100%.</description><date>2019</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/10375/1/HALAMAN_AWAL.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/10375/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/10375/3/BAB_I.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/10375/4/BAB_II.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/10375/5/BAB_III.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/10375/6/BAB_IV.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/10375/7/BAB_V.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/10375/8/LAMPIRAN.pdf</identifier><identifier> Irawan, Nicolas (2019) Analisis Strategi Marketing Event Hotel Le Meridien dalam Meningkatkan Brand Awareness Studi Kasus : Event Summer Soiree 2018. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara. </identifier><recordID>10375</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview File:application/pdf File |
author |
Irawan, Nicolas |
title |
Analisis Strategi Marketing Event Hotel Le Meridien dalam Meningkatkan Brand Awareness Studi Kasus : Event Summer Soiree 2018 |
title_sub |
Event Summer Soiree 2018 |
publishDate |
2019 |
topic |
HD30 Strategic Communication |
url |
http://kc.umn.ac.id/10375/1/HALAMAN_AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/10375/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/10375/3/BAB_I.pdf http://kc.umn.ac.id/10375/4/BAB_II.pdf http://kc.umn.ac.id/10375/5/BAB_III.pdf http://kc.umn.ac.id/10375/6/BAB_IV.pdf http://kc.umn.ac.id/10375/7/BAB_V.pdf http://kc.umn.ac.id/10375/8/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/10375/ |
contents |
Pada era globalisasi saat ini persaingan bisnis pada sektor pariwisata menjadi lebih ketat, karena itu para pelaku bisnis dalam bidang perhotelan harus mencari cara agar dapat mempertahankan bisnisnya. Perusahaan berlomba-lomba agar usahanya dikenal oleh masyarakat luas dengan cara melaksanakan marketing event dan mengimplementasikannya dengan menjalankan suatu program pemasaran. Seperti yang dilakukan Hotel Le Meridien dalam menjalankan salah satu program activation nya dengan melaksanakan acara Summer Soiree yaitu program untuk mendapatkan awareness di masyarakat. Penelitian ini menganalisis bagaimana langkah-langkah yang dilakukan oleh Hotel Le Meridien dalam menjalankan acaranya dan melihat bagaimana keefektivitasannya setelah menjalankan acara tersebut. Penelitian ini mengambil narasumber dari perencana acara dan salah satu tamu yang datang ke acara tersebut. Penelitian ini merupakan sebuah penelitian kualitatif dengan metode studi kasus. Dengan melakukan wawancara kepada para narasumber tersebut, penelitian ini mendapatkan data-data yang diperlukan untuk melakukan analisis acara ini. Dari hasil yang didapatkan diketahui bahwa acara tersebut berjalan dengan baik dan sukses walaupun tidak ada pengukuran yang standar, tetapi dapat dilihat dari beberapa indikasi seperti tingginya awareness yang didapat dari pemberitaan di media dengan nada yang positif, dan peningkatan jumah pengikut di media sosial hingga 100%. |
id |
IOS6965.10375 |
institution |
Universitas Multimedia Nusantara |
institution_id |
355 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Multimedia Nusantara |
library_id |
306 |
collection |
Knowledge Center UMN |
repository_id |
6965 |
subject_area |
Business/Bisnis Communication/Komunikasi Art Apreciation/Apresiasi Seni Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika |
city |
TANGERANG |
province |
BANTEN |
shared_to_ipusnas_str |
1 |
repoId |
IOS6965 |
first_indexed |
2019-12-17T06:54:22Z |
last_indexed |
2019-12-17T06:54:22Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1683865412138172416 |
score |
17.538404 |