Daftar Isi:
  • Di era modern dan teknologi yang semakin maju ini, semua media harus terus berkembang dan mengikuti perkembangan yang sedang terjadi, jika tidak mau hancur termakan zaman. Box2Box Indonesia hadir sebagai bentuk entrepreneurship di dalam dunia media di Indonesia. Diusung oleh Pangeran Siahaan dan Tio Prasetyo Utomo, Box2Box Indonesia mencoba sebuah platform baru dalam bentuk podcast dalam mengemas pemberitaan sepakbola. Pada penulisan ini, penulis ingin melihat kedua manajer dari Box2Box Indonesia melakukan sebuah inovasi manajemen media dalam mengemas sebuah konten pemberitaan sepakbola. Penulisan ini bertujuan untuk melihat sebuah inovasi manajemen media yang dilakukan oleh podcast Box2Box Indonesia dalam mengarungi persaingan antar media di Indonesia. Metode yang digunakan pada penulisan ini adalah studi kasus. Penulisan ini juga menggunakan teori inovasi manajemen media yang terdiri dari tiga konsep yakni Approach, Impact dan Convergence and Innovation as a Product yang dijadikan penulis sebagai dasar utama penulisan. Hasil penulisan ini menunjukan bahwa Box2Box Indonesia menerapkan sebagian besar konsep dari Approach, Impact dan Convergence and Innovation as a Product.