Daftar Isi:
  • Brand image merupakan sebuah persepsi yang terbentuk di benak khalayak terhadap sebuah merek. Citra positif yang terbentuk dapat meningkatkan kemungkinan pilihan terhadap merek. Kepercayaan dibutuhkan sebelum seseorang memutuskan untuk menjadi loyal terhadap sebuah merek tertentu. Tanpa adanya kepercayaan, sebuah merek tidak memiliki arti apa-apa. Saat dimana sebuah merek berani berjanji untuk memenuhi kebutuhan bahkan melebihi ekspektasi konsumennya, berani menjamin kualitas yang diberikan, dan mampu menyesuaikan diri target konsumennya, maka konsumen akan merasa semakin yakin dengan merek tersebut karena menganggap merek tersebut bagian dari dirinya, yang mengerti dirinya. Dengan demikian, persepsi terhadap merek dan kepercayaan yang timbul dapat memunculkan adanya loyalitas. Judul penelitian ini adalah "Pengaruh Brand Image dan Brand Trust terhadap Brand Loyalty Innisfree". Tujuannya untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh dan seberapa besar pengaruh dari brand image dan brand trust terhadap brand loyalty para pengguna skincare Innisfree. Sifat penelitian yang digunakan adalah eksplanatif dengan jenis penelitian kuantitatif. Metode penelitian ini adalah survei melalui kuesioner yang disebar secara online kepada 400 sampel yang telah ditentukan kriterianya. Dari hasil penelitian diketahui terdapat pengaruh antara brand image dan brand trust terhadap brand loyalty sebesar 28,7%, dan sisanya sebesar 71,3% disebabkan oleh faktor-faktor lainnya yang belum diteliti misalnya customer satisfaction, kualitas produk, dan customer relationship management yang dilakukan Innisfree.