Analisis Strategi Media Relations PT Beiersdorf Indonesia dalam Peluncuran Produk untuk Menciptakan Brand Awareness (Studi Kasus: NIVEA MEN DEEP Series)

Main Author: Sari, Jessica
Format: Thesis NonPeerReviewed application/pdf
Bahasa: eng
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://kc.umn.ac.id/10319/1/HALAMAN_AWAL.pdf
http://kc.umn.ac.id/10319/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf
http://kc.umn.ac.id/10319/3/BAB_I.pdf
http://kc.umn.ac.id/10319/4/BAB_II.pdf
http://kc.umn.ac.id/10319/5/BAB_III.pdf
http://kc.umn.ac.id/10319/6/BAB_IV.pdf
http://kc.umn.ac.id/10319/7/BAB_V.pdf
http://kc.umn.ac.id/10319/8/LAMPIRAN.pdf
http://kc.umn.ac.id/10319/
Daftar Isi:
  • Rata-rata perusahaan di Indonesia membutuhkan strategi dalam peluncuran produk baru agar produk tersebut dapat diterima dengan baik oleh masyarakat sehingga perusahaan dapat menghasilkan penjualan yang tinggi dalam waktu yang singkat. Salah satu strategi yang dapat dilaksanakan yaitu media relations di mana perusahaan membutuhkan bantuan dari media untuk memperkenalkan produk baru tersebut kepada publik. Media menjadi kunci utama karena tanpa adanya peran media tentu saja strategi media relations tidak dapat terlaksana dengan baik. Penelitian ini memfokuskan tentang bagaimana pelaksanaan strategi media relations oleh PT Beiersdorf Indonesia dalam peluncuran produk NIVEA MEN DEEP Series yang dikaitkan dengan konsep proses media relations oleh Hayes, Hendrix & Kumar. Peneliti menggunakan paradigma post-positivistik dan pendekatan penelitian kualitatif yang bersifat deskriptif serta menggunakan metode penelitian studi kasus. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini yaitu PT Beiersdorf Indonesia bekerja sama dengan pihak ketiga yaitu PT Indo Cognito sebagai salah satu PR agency dalam melaksanakan kegiatan press conference, press release & photo distribution, dan media monitoring.