Analisis Pengaruh Performance Expectancy, Effort Expectancy, Social Influence dan Facilitating Conditions terhadap Intention to Use Telaah pada Calon Pengguna Litebig Messenger

Main Author: Ferley, Ferley
Format: Thesis NonPeerReviewed application/pdf
Bahasa: eng
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://kc.umn.ac.id/10318/1/HALAMAN_AWAL.pdf
http://kc.umn.ac.id/10318/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf
http://kc.umn.ac.id/10318/3/BAB_I.pdf
http://kc.umn.ac.id/10318/4/BAB_II.pdf
http://kc.umn.ac.id/10318/5/BAB_III.pdf
http://kc.umn.ac.id/10318/6/BAB_IV.pdf
http://kc.umn.ac.id/10318/7/BAB_V.pdf
http://kc.umn.ac.id/10318/8/LAMPIRAN.pdf
http://kc.umn.ac.id/10318/
ctrlnum 10318
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://kc.umn.ac.id/10318/</relation><title>Analisis Pengaruh Performance Expectancy, Effort Expectancy, Social Influence dan Facilitating Conditions terhadap Intention to Use : Telaah pada Calon Pengguna Litebig Messenger</title><creator>Ferley, Ferley</creator><subject>HD28 Management. Industrial Management</subject><description>Aplikasi LiteBig Messenger merupakan aplikasi bertukar pesan karya anak bangsa yang ringan, handal dan aman. LiteBig Messenger memberikan Anda kebebasan berinteraksi, berekspresi dan berkreasi dimanapun dan kapanpun. LiteBig Messenger menghadirkan layanan aplikasi bertukar pesan dengan fitur-fitur unggulan. Dengan menggunakan LiteBig Messenger, pengguna dapat melakukan edit dan hapus pesan, sehingga pengguna tidak perlu takut salah dalam mengirim pesan, sistem keamanan yang sudah terenkripsi yang membuat tidak ada yang bisa membaca pesan kecuali penerima dan pengirim, adanya fitur pembayaran online yang memudahkan untuk melakukan pembelian pulsa, pembayaran tagihan listrik dan pembayaran lainnya. LiteBig Messenger dapat mengirim semua jenis file yang berukuran maksimal 50 MB dan untuk pembuatan group dapat diisi hingga 10.000 member dalam 1 group. LiteBig Messenger juga sudah melakukan kerjasama dengan 7 bank yang tersebar jaringannya di seluruh Indonesia sehingga memudahkan top-up saldo dan memiliki sistem keamanan pembayaran yang dimana semua transaksi yang dilakukan di LiteBig Messenger sudah terenkripsi 256bit dan menggunakan SSL standar Telkom Indonesia. Banyak sekali keuntungan yang ditawarkan dari penggunaan aplikasi LiteBig Messenger. Maka dari itu, peneliti tertarik untuk meneliti aplikasi ini dari sudut pandang calon pengguna aplikasi LiteBig Messenger, sehingga aplikasi ini dapat terus berinovasi dan bersaing dengan kompetitor lainnya di bidang messenger. Dengan menggunakan teori Unified Theory of Acceptance dan Use of Technology (UTAUT) untuk mengukur Intention to Use (IU) calon pengguna aplikasi LiteBig Messenger. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi intention to use calon pengguna aplikasi LiteBig Messenger yang akan menggunakannya Karena itu, peneliti ingin meneliti faktor apa saja yang mempengaruhi intention to use calon pengguna aplikasi LiteBig Messenger di masa yang akan datang, dengan menggunakan faktor Performance Expectancy (PE), Effort Expectancy (EE), Social Influence (SI) dan Facilitating Condition (FC). Yang melibatkan 112 responden dengan menggunakan screening responden yang mengetahui aplikasi LiteBig Messenger tetapi belum pernah mengunduhnya. Hasil analisis pada penelitian ini menunjukan bahwa Performance Expectancy (PE) dan Effort Expectancy (EE), memiliki hubungan positif terhadap Intention to Use (IU) sedangkan untuk Social Influence (SI) dan Facilitating Conditions (FC) tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Intention to Use (IU) dalam penelitian ini.</description><date>2019</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/10318/1/HALAMAN_AWAL.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/10318/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/10318/3/BAB_I.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/10318/4/BAB_II.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/10318/5/BAB_III.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/10318/6/BAB_IV.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/10318/7/BAB_V.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/10318/8/LAMPIRAN.pdf</identifier><identifier> Ferley, Ferley (2019) Analisis Pengaruh Performance Expectancy, Effort Expectancy, Social Influence dan Facilitating Conditions terhadap Intention to Use : Telaah pada Calon Pengguna Litebig Messenger. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara. </identifier><recordID>10318</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
File:application/pdf
File
author Ferley, Ferley
title Analisis Pengaruh Performance Expectancy, Effort Expectancy, Social Influence dan Facilitating Conditions terhadap Intention to Use : Telaah pada Calon Pengguna Litebig Messenger
title_sub Telaah pada Calon Pengguna Litebig Messenger
publishDate 2019
topic HD28 Management. Industrial Management
url http://kc.umn.ac.id/10318/1/HALAMAN_AWAL.pdf
http://kc.umn.ac.id/10318/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf
http://kc.umn.ac.id/10318/3/BAB_I.pdf
http://kc.umn.ac.id/10318/4/BAB_II.pdf
http://kc.umn.ac.id/10318/5/BAB_III.pdf
http://kc.umn.ac.id/10318/6/BAB_IV.pdf
http://kc.umn.ac.id/10318/7/BAB_V.pdf
http://kc.umn.ac.id/10318/8/LAMPIRAN.pdf
http://kc.umn.ac.id/10318/
contents Aplikasi LiteBig Messenger merupakan aplikasi bertukar pesan karya anak bangsa yang ringan, handal dan aman. LiteBig Messenger memberikan Anda kebebasan berinteraksi, berekspresi dan berkreasi dimanapun dan kapanpun. LiteBig Messenger menghadirkan layanan aplikasi bertukar pesan dengan fitur-fitur unggulan. Dengan menggunakan LiteBig Messenger, pengguna dapat melakukan edit dan hapus pesan, sehingga pengguna tidak perlu takut salah dalam mengirim pesan, sistem keamanan yang sudah terenkripsi yang membuat tidak ada yang bisa membaca pesan kecuali penerima dan pengirim, adanya fitur pembayaran online yang memudahkan untuk melakukan pembelian pulsa, pembayaran tagihan listrik dan pembayaran lainnya. LiteBig Messenger dapat mengirim semua jenis file yang berukuran maksimal 50 MB dan untuk pembuatan group dapat diisi hingga 10.000 member dalam 1 group. LiteBig Messenger juga sudah melakukan kerjasama dengan 7 bank yang tersebar jaringannya di seluruh Indonesia sehingga memudahkan top-up saldo dan memiliki sistem keamanan pembayaran yang dimana semua transaksi yang dilakukan di LiteBig Messenger sudah terenkripsi 256bit dan menggunakan SSL standar Telkom Indonesia. Banyak sekali keuntungan yang ditawarkan dari penggunaan aplikasi LiteBig Messenger. Maka dari itu, peneliti tertarik untuk meneliti aplikasi ini dari sudut pandang calon pengguna aplikasi LiteBig Messenger, sehingga aplikasi ini dapat terus berinovasi dan bersaing dengan kompetitor lainnya di bidang messenger. Dengan menggunakan teori Unified Theory of Acceptance dan Use of Technology (UTAUT) untuk mengukur Intention to Use (IU) calon pengguna aplikasi LiteBig Messenger. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi intention to use calon pengguna aplikasi LiteBig Messenger yang akan menggunakannya Karena itu, peneliti ingin meneliti faktor apa saja yang mempengaruhi intention to use calon pengguna aplikasi LiteBig Messenger di masa yang akan datang, dengan menggunakan faktor Performance Expectancy (PE), Effort Expectancy (EE), Social Influence (SI) dan Facilitating Condition (FC). Yang melibatkan 112 responden dengan menggunakan screening responden yang mengetahui aplikasi LiteBig Messenger tetapi belum pernah mengunduhnya. Hasil analisis pada penelitian ini menunjukan bahwa Performance Expectancy (PE) dan Effort Expectancy (EE), memiliki hubungan positif terhadap Intention to Use (IU) sedangkan untuk Social Influence (SI) dan Facilitating Conditions (FC) tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Intention to Use (IU) dalam penelitian ini.
id IOS6965.10318
institution Universitas Multimedia Nusantara
institution_id 355
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Multimedia Nusantara
library_id 306
collection Knowledge Center UMN
repository_id 6965
subject_area Business/Bisnis
Communication/Komunikasi
Art Apreciation/Apresiasi Seni
Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika
city TANGERANG
province BANTEN
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS6965
first_indexed 2019-12-17T06:54:19Z
last_indexed 2019-12-17T06:54:19Z
recordtype dc
_version_ 1683865411695673344
score 17.538404