Pengaruh Advertising Aice Indonesia di Asian Games 2018 terhadap Brand Awareness
Main Author: | Wati, Lingga |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed application/pdf |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/10303/1/HALAMAN_AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/10303/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/10303/3/BAB_I.pdf http://kc.umn.ac.id/10303/4/BAB_II.pdf http://kc.umn.ac.id/10303/5/BAB_III.pdf http://kc.umn.ac.id/10303/6/BAB_IV.pdf http://kc.umn.ac.id/10303/7/BAB_V.pdf http://kc.umn.ac.id/10303/8/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/10303/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini dilatarbelakangi oleh tingginya antusiasme masyarakat terhadap turnamen olahraga yaitu Asian Games 2018. Turnamen olahraga terbesar se-Asia ini tentunya didukung oleh Aice Indonesia yang merupakan perusahaan yang memproduksi es krim sejak 2014. Aice Indonesia fokus untuk mendistribusikan produknya kepada UMKM sehingga awareness akan merek Aice tergolong minim. Aice memutuskan untuk melakukan kegiatan advertising di Asian Games 2018 untuk meningkatkan brand awareness-nya karena sangat penting bagi perusahaan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat dan seberapa besar pengaruh advertising terhadap brand awareness Aice Indonesia di Asian Games 2018. Penelitian ini menggunakan teori cognitive response dengan konsep advertising dan brand awareness. Metodologi penelitian ini adalah kuantitatif dengan sifat penelitian eksplanatif. Responden penelitian ini sebanyak 150 responden dengan menggunakan teknik non probability purposive sampling melalui penyebaran kuesioner online. Teknik analisis yang digunakan adalah uji korelasi dan uji regresi linear sederhana. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa adanya pengaruh sponsorship (X1) dan advertising (X2) terhadap brand awareness (Y) dengan nilai sebesar 26,5% dan sisanya 73,5% yang tidak dibahas dalam penelitian ini. Uji korelasi menunjukkan adanya hubungan yang cukup berarti.