Analisis Strategi Marketing Public Relations Watsons Indonesia melalui Campaign dalam Meningkatkan Penjualan Produk Watsons Brand (Studi Kasus Campaign Watsons Try Me Love Me)
Main Author: | Fitria, Linda |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed application/pdf |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/10293/1/HALAMAN_AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/10293/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/10293/3/BAB_I.pdf http://kc.umn.ac.id/10293/4/BAB_II.pdf http://kc.umn.ac.id/10293/5/BAB_III.pdf http://kc.umn.ac.id/10293/6/BAB_IV.pdf http://kc.umn.ac.id/10293/7/BAB_V.pdf http://kc.umn.ac.id/10293/8/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/10293/ |
Daftar Isi:
- Kesehatan dan kecantikan menjadi kebutuhan pokok bagi masyarakat modern Indonesia sehingga hal tersebut membuat industri kesehatan dan kecantikan menjadi peluang bisnis yang menjanjikan. Untuk dapat bertahan dalam persaingan tersebut, maka sebuah perusahaan membutuhkan strategi Marketing Public Relations dalam meningkatkan penjualan dan menghubungkan keterikatan antara produk dengan pelanggan. Watsons Indonesia membuat sebuah program campaign untuk meningkatkan penjualan terhadap Watsons brand melalui campaign "Watsons Try Me Love Me". Tujuan pembuatan skripsi ini untuk membahas strategi Marketing Public Relations di Watsons Indonesia dalam menjalankan campaign tersebut. Penelitian ini berjenis kualitatif dan bersifat deskriptif dengan metode studi kasus. Teknik pengumpulan data yang dilakukan melalui wawancara mendalam serta observasi untuk data pendukung lainnya. Fokus pada penelitian ini menggunakan model Whalen 7 Step Strategic Planning Process. Hasil penelitian yang didapatkan, ditemukan bahwa strategi MPR yang dilakukan Watsons Indonesia sudah sesuai dengan konsep Whalen 7 Step Strategic Planning Process. Aktivitas utama yang dilakukan adalah dengan membuat kuis yang menarik serta redeem point. Media yang digunakan untuk mengomunikasikan campaign ini adalah penggabungan dari offline dan online. Evaluasi akhir yang didapatkan campaign ini dapat dikatakan berhasil karena sudah sesuai dan melampaui dari target objectives yang dituju yaitu untuk meningkatkan penjualan produk Watsons brand melalui strategi dan taktik yang dilakukan.