Strategi Kampanye Social Marketing PT BMW Indonesia dalam Menciptakan Awareness Mobil Ramah Lingkungan (Studi Kasus Program Future Mobility)

Main Author: Nanaevania Pribadi, Ai
Format: Thesis NonPeerReviewed application/pdf
Bahasa: eng
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://kc.umn.ac.id/10259/1/HALAMAN_AWAL.pdf
http://kc.umn.ac.id/10259/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf
http://kc.umn.ac.id/10259/3/BAB_I.pdf
http://kc.umn.ac.id/10259/4/BAB_II.pdf
http://kc.umn.ac.id/10259/5/BAB_III.pdf
http://kc.umn.ac.id/10259/6/BAB_IV.pdf
http://kc.umn.ac.id/10259/7/BAB_V.pdf
http://kc.umn.ac.id/10259/8/LAMPIRAN.pdf
http://kc.umn.ac.id/10259/
Daftar Isi:
  • Melakukan penjualan kini tidak lagi sekedar membawa keuntungan bagi perusahaan dan mengisi kebutuhan serta keinginan masyarakat. Namun perusahaan dapat berperan penting dalam melakukan perubahan dan menjadi solusi bagi permasalahan atau isu sosial pada masyarakat. Kampanye Social Marketing memiliki tujuan untuk mempengaruhi perilaku khalayak yang dapat mengubah perilaku masyarakat. Social Marketing seringkali digunakan untuk kegiatan non-profit organization, namun kini banyak perusahaan yang mulai menerapkan sebagai pendekatan marketing yang kreatif sekaligus menunjang tujuan dari pemasaran. Tujuan dari penelitian ini yaitu mengetahui Strategi Kampanye Social Marketing PT. BMW Indonesia Dalam Menciptakan Awareness Mobil Ramah Lingkungan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan konsep komunikasi, marketing, social marketing, kampanye social marketing, dan model Perencanaan Kampanye Social Marketing dari Philip Kother dan Nancy Lee dengan metode yang digunakan adalah studi kasus. Kampanye ini mendapat dukungan dari pemerintah dengan memfasilitasi serta memberikan izin untuk mobil ramah lingkungan agar dapat memiliki akses pengisian ulang baterai di lokasi-lokasi terjangkau.