Pengaruh Terpaan Iklan pada Social Media Platform Instagram terhadap Keputusan Pembelian (Survei pada Pengikut Sociolla)
Main Author: | Vanadya Veren, Rachel |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed application/pdf |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/10254/1/HALAMAN_AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/10254/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/10254/3/BAB_I.pdf http://kc.umn.ac.id/10254/4/BAB_II.pdf http://kc.umn.ac.id/10254/5/BAB_III.pdf http://kc.umn.ac.id/10254/6/BAB_IV.pdf http://kc.umn.ac.id/10254/7/BAB_V.pdf http://kc.umn.ac.id/10254/8/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/10254/ |
Daftar Isi:
- Berkembangnya teknologi, juga memengaruhi perkembangan komunikasi. Perkembangan komunikasi terlihat dari media yang digunakan. Media komunikasi mulai berevolusi dari media konvensional menuju media digital, yang memungkinkan komunikasi dua arah. Media komunikasi ini disebut social media. Social media sebagai media berkomunikasi juga digunakan sebagai media beriklan. PT. Social Bella menggunakan social media yaitu Instagram dalam beriklan karena dinilai mampu menjangkau target konsumen Sociolla. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh iklan social media Instagram terhadap keputusan pembelian serta berapa besar pengaruhnya. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif eksplanatif untuk menguji teori atau hipotesis penelitian yang sudah ada, kemudian menggunakan kuesioner dan studi pustaka untuk mengumpulkan data. Responden dalam penelitian ini berasal dari pengikut Sociolla yang pernah melihat iklan Sociolla dan pernah membeli produk Sociolla sejumlah 400 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan korelasi positif yang sangat kuat (0,686). Selain itu, 47,1% keputusan pembelian konsumen dipengaruhi oleh iklan social media dan 52,9% lainnya ditentukan oleh faktor lain yang tidak terdapat dalam penelitian ini.