Implementasi Corporate Social Responsibility PT. Perkasalestari Permai (Aeropolis) Dalam Membentuk Citra Perusahaan: Studi Kasus Program Bedah Rumah
Main Author: | Naufal Mahfudz, Irfan |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed application/pdf |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/10235/1/HALAMAN_AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/10235/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/10235/3/BAB_I.pdf http://kc.umn.ac.id/10235/4/BAB_II.pdf http://kc.umn.ac.id/10235/5/BAB_III.pdf http://kc.umn.ac.id/10235/6/BAB_IV.pdf http://kc.umn.ac.id/10235/7/BAB_V.pdf http://kc.umn.ac.id/10235/8/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/10235/ |
Daftar Isi:
- Dewasa ini kita sering melihat perkembangan dari kegiatan CSR yang ada di Indonesia. Kegiatan CSR yang dilaksanakan perusahaan-perusahaan saat ini sangat beragam dengan kebutuhan. Melalui CSR perusahaan bisa berkontribusi terutama terhadap masyarakat dan lingkungan. Penelitian ini berjudul "Implementasi Corporate Social Responsibility PT. Perkasalestari Permai (Aeropolis) dalam Membentuk Citra Perusahaan: Studi Kasus Program Bedah Rumah" penelitian ini menggunakan studi kualitatif. Program CSR yang diteliti adalah Intiland Teduh. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu Bagaimana strategi program CSR PT. Perkasalestrasi Permai dan bagaimana implementasi program CSR PT. Perkasalestrasi Permai. Penelitian ini menggunakan teori dan konsep Corporate Social Responsibility dan citra perusahaan. Penelitian ini menggunakan metode studi kasus dengan metode pengumpulan data menggunakan wawancara dan studi dokumen. Informan atau narasumber pada penelitian ini ada Supervisior Marketing Communication dari PT. Perkasalestrasi Permai (Aeropolis), anggota Habitat For Humanity (LSM) yang terlibat langsung dalam pelaksanaan CSR, tokoh masyarakat dan penerima manfaat dari program Intiland Teduh. Dalam analisis data penelitian ini menggunakan Matching Pattern dari Robert Yin. Hasil penelitian ini berisi tentang latar belakang dilaksanakan program ini, lalu manfaat dari program ini baik untuk penerima manfaat dan perusahaan. Selanjutnya, pada hasil penelitian berisi perencanaan dan pelaksanaan program CSR. Terakhir, respon masyarakat dan evaluasi. Pada bagian pembahasan dibahas menggunakan konsep gradasi perencanaan CSR dari Nor Hadi. Simpulan pada penelitian ini adalah program Intiland Teduh yang dilaksanakan berfokus pada penerapan pola hidup bersih dan sehat. Selanjutnya, pada perencanaan menggunakan strategi Public Relations dan menggunakan implementasi sentralisasi. Pasca program CSR penerima manfaat juga sudah mulai menjalankan pola hidup bersih dan sehat.