Pengaruh Penggunaan Brand Ambassador Kim Yoo Jung terhadap Brand Image Laneige Survei pada Followers Instagram Laneige Indonesia @laneigeid
Main Author: | Devi Kurnita Sari, Niluh |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed application/pdf |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/10230/1/HALAMAN_AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/10230/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/10230/3/BAB_I.pdf http://kc.umn.ac.id/10230/4/BAB_II.pdf http://kc.umn.ac.id/10230/5/BAB_III.pdf http://kc.umn.ac.id/10230/6/BAB_IV.pdf http://kc.umn.ac.id/10230/7/BAB_V.pdf http://kc.umn.ac.id/10230/8/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/10230/ |
Daftar Isi:
- Kosmetik maupun skincare adalah dua jenis produk yang digemari oleh kaum wanita karena kemampuannya dalam memperbaiki tampilan kulit khususnya kulit wajah. Banyak kosmetik maupun skincare yang cukup fenomenal saat ini berasal dari Korea Selatan di mana Korea Selatan menempati posisi pertama sebagai negara dari brand kecantikan favorit wanita Indonesia. Salah satu brand kecantikan asal Korea yang populer adalah Laneige di mana Laneige menempati posisi kedua sebagai produk yang banyak dicari oleh wanita Indonesia. Dalam mempromosikan produknya, Laneige menggunakan brand ambassador sebagai strategi pemasarannya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh penggunaan brand ambassador Kim Yoo Jung terhadap brand image Laneige dan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh penggunaan brand ambassador Kim Yoo Jung terhadap brand image Laneige. Penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling. Data dikumpulkan dengan cara menyebarkan kuesioner kepada 400 orang responden yang merupakan followers Instagram Laneige Indonesia @laneigeid. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh penggunaan Kim Yoo Jung sebagai brand ambassador terhadap brand image Laneige. Penggunaan brand ambassador Kim Yoo Jung memiliki pengaruh sebesar 5,2% terhadap brand image Laneige dengan sifat korelasi yang lemah yaitu sebesar 0,280. Dari empat dimensi pada variabel brand ambassador (x), diketahui bahwa dimensi attraction yang paling berpengaruh terhadap variabel brand image dengan nilai 0,043 atau setara dengan 4,3%.