Perancangan Kampanye Sosial tentang Bahaya Kecanduan Game Online
Main Author: | Rahadian, Vito |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed application/pdf |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/10202/1/HALAMAN_AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/10202/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/10202/3/BAB_I.pdf http://kc.umn.ac.id/10202/4/BAB_II.pdf http://kc.umn.ac.id/10202/5/BAB_III.pdf http://kc.umn.ac.id/10202/6/BAB_IV.pdf http://kc.umn.ac.id/10202/7/BAB_V.pdf http://kc.umn.ac.id/10202/8/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/10202/ |
Daftar Isi:
- Game online merupakan salah satu permainan yang sangat digemari oleh masyarakat, terutama yang berusia muda. Mulai bermunculan nya aneka bentuk permainan yang baru membuat game online semakin melonjak kepopulerannya, hal itu membuat jumlah game online terus meningkat tiap tahunnya dengan beragam bentuk permainan yang unik. Tahun 2018 jumlah pemain game online yang aktif berjumlah 43,7 juta, jumlah tersebut membuat Indonesia menduduki peringkat 16 didunia dalam hal pemain game online. Dibalik itu ditemukan beberapa kasus kecanduan game online yang memperihatinkan, hal tersebut tidak begitu terdengar oleh masyarakat dikarenakan kurangnya hal tersebut di expose lebih dalam. Melihat permasalahan tersebut penulis akan membuat perancangan kampanye sosial tentang bahaya kecanduan game online untuk meningkatkan awareness terhadap kecanduan game online dan tidak meremehkan hal tersebut. Dalam penelitian ini, metode pengambilan data yang yang digunakan adalah hybrid dengan melakukan penyebaran kuesioner, wawancara, dan FGD. Hasil dari perancangan ini diharapkan dapat meningkatkan tingkat kepedulian target terhadap kasus kecanduan game online ini.