Pengaruh Congruency dan Duration dalam Cause Related Marketing Starbucks Indonesia terhadap Keputusan Pembelian Program #PinkVoice

Main Author: Callista, Nadia
Format: Thesis NonPeerReviewed application/pdf
Bahasa: eng
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://kc.umn.ac.id/10196/1/HALAMAN_AWAL.pdf
http://kc.umn.ac.id/10196/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf
http://kc.umn.ac.id/10196/3/BAB_I.pdf
http://kc.umn.ac.id/10196/4/BAB_II.pdf
http://kc.umn.ac.id/10196/5/BAB_III.pdf
http://kc.umn.ac.id/10196/6/BAB_IV.pdf
http://kc.umn.ac.id/10196/7/BAB_V.pdf
http://kc.umn.ac.id/10196/8/LAMPIRAN.pdf
http://kc.umn.ac.id/10196/
Daftar Isi:
  • Kopi sudah menjadi minuman favorit masyarakat baik dalam dan luar negeri. Salah satu kedai kopi yaitu Starbucks Indonesia, berkomitmen tidak hanya untuk menjual kopi tetapi juga bertanggung jawab pada lingkungannya. Kegiatan yang dilakukan Starbucks Indonesia adalah #PinkVoice. Kegiatan tersebut bertujuan untuk mendukung isu kanker payudara. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya serta seberapa besar pengaruh congruency dan duration dalam cause related marketing Starbucks Indonesia terhadap keputusan pembelian pada program #PinkVoice. Pendekatan yang digunakan pada penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dan bersifat eksplanatif. Teknik sampling yang digunakan pada penelitian ini adalah non-probability sampling dengan jenis sampling purposive sampling. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah Model Hierarki Respons dan menggunakan konsep komunikasi corporate social responsibility, cause related marketing, dan keputusan pembelian. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 400 responden remaja akhir di Kota Tangerang. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh antara congruency dan duration dalam cause related marketing terhadap keputusan pembelian yaitu sebesar 55,7% variabel congruency sedangkan sebesar 6,2% variabel duration Penelitian ini diharapkan dapat menambah pengetahuan pembaca maupun peneliti. Peneliti juga berharap penelitian ini juga dapat digunakan sebagai bahan referensi untuk penelitian berikutnya.