ctrlnum 10130
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://kc.umn.ac.id/10130/</relation><title>Motif dan Kepuasan Pengguna YouTube Channel Atta Halilintar pada Generasi Milenial</title><creator>Belinda, Karissa</creator><subject>HD30 Strategic Communication</subject><description>Dalam menggunakan media, khalayak memiliki motif tersendiri. Khalayak memiliki kebebasan untuk memilih media yang ingin mereka gunakan untuk memenuhi keinginan mereka. Ketika dinilai suatu media tidak dapat memenuhi kebutuhannya, maka khalayak dapat memilih media lain untuk memenuhi kebutuhannya. Seiring dengan berkembangnya zaman, saat ini media tidak hanya berupa media tradisional, akan tetapi media yang berupa digital seperti media sosial. Salah satu media sosial yang paling banyak digunakan oleh generasi milenial saat ini adalah YouTube. Di Asia Tenggara, YouTube channel dengan jumlah subscribers terbanyak saat ini adalah Atta Halilintar. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat adakah kesenjangan antara motif dan kepuasan dari pengguna YouTube channel Atta Halilintar pada generasi milenial. Teori yang digunakan pada penelitian ini adalah teori Uses and Gratificationss, Uses and Gratificationss dalam New Media, media sosial, dan konsep Gratifications Sought dan Gratifications Obtained. Pada penelitian ini ditemukan bahwa terdapat kesenjangan antara motif dan kepuasan pada pengguna YouTube channel Atta Halilintar yang termasuk dalam generasi milenial. Selain itu, ditemukan bahwa pengguna YouTube channel Atta Halilintar juga memperoleh kepuasan, terutama pada dimensi informasi.</description><date>2019</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/10130/1/HALAMAN_AWAL.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/10130/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/10130/3/BAB_I.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/10130/4/BAB_II.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/10130/5/BAB_III.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/10130/6/BAB_IV.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/10130/7/BAB_V.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/10130/8/LAMPIRAN.pdf</identifier><identifier> Belinda, Karissa (2019) Motif dan Kepuasan Pengguna YouTube Channel Atta Halilintar pada Generasi Milenial. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara. </identifier><recordID>10130</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
File:application/pdf
File
author Belinda, Karissa
title Motif dan Kepuasan Pengguna YouTube Channel Atta Halilintar pada Generasi Milenial
publishDate 2019
topic HD30 Strategic Communication
url http://kc.umn.ac.id/10130/1/HALAMAN_AWAL.pdf
http://kc.umn.ac.id/10130/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf
http://kc.umn.ac.id/10130/3/BAB_I.pdf
http://kc.umn.ac.id/10130/4/BAB_II.pdf
http://kc.umn.ac.id/10130/5/BAB_III.pdf
http://kc.umn.ac.id/10130/6/BAB_IV.pdf
http://kc.umn.ac.id/10130/7/BAB_V.pdf
http://kc.umn.ac.id/10130/8/LAMPIRAN.pdf
http://kc.umn.ac.id/10130/
contents Dalam menggunakan media, khalayak memiliki motif tersendiri. Khalayak memiliki kebebasan untuk memilih media yang ingin mereka gunakan untuk memenuhi keinginan mereka. Ketika dinilai suatu media tidak dapat memenuhi kebutuhannya, maka khalayak dapat memilih media lain untuk memenuhi kebutuhannya. Seiring dengan berkembangnya zaman, saat ini media tidak hanya berupa media tradisional, akan tetapi media yang berupa digital seperti media sosial. Salah satu media sosial yang paling banyak digunakan oleh generasi milenial saat ini adalah YouTube. Di Asia Tenggara, YouTube channel dengan jumlah subscribers terbanyak saat ini adalah Atta Halilintar. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat adakah kesenjangan antara motif dan kepuasan dari pengguna YouTube channel Atta Halilintar pada generasi milenial. Teori yang digunakan pada penelitian ini adalah teori Uses and Gratificationss, Uses and Gratificationss dalam New Media, media sosial, dan konsep Gratifications Sought dan Gratifications Obtained. Pada penelitian ini ditemukan bahwa terdapat kesenjangan antara motif dan kepuasan pada pengguna YouTube channel Atta Halilintar yang termasuk dalam generasi milenial. Selain itu, ditemukan bahwa pengguna YouTube channel Atta Halilintar juga memperoleh kepuasan, terutama pada dimensi informasi.
id IOS6965.10130
institution Universitas Multimedia Nusantara
institution_id 355
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Multimedia Nusantara
library_id 306
collection Knowledge Center UMN
repository_id 6965
subject_area Business/Bisnis
Communication/Komunikasi
Art Apreciation/Apresiasi Seni
Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika
city TANGERANG
province BANTEN
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS6965
first_indexed 2019-12-17T06:54:13Z
last_indexed 2019-12-17T06:54:13Z
recordtype dc
_version_ 1683865410655485952
score 17.538404