ctrlnum 10119
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://kc.umn.ac.id/10119/</relation><title>Perancangan Brand Rejuvenation Museum Bahari Jakarta</title><creator>Yosefianus, Yusak</creator><subject>N Visual arts</subject><description>Museum Bahari Jakarta didirikan atas dasar perwujudan perhatian terhadap sejarah bahari Indonesia yang merupakan negara bahari. Minat dan apresiasi masyarakat Jakarta yang semakin tinggi terhadap museum menjadikan beberapa museum di Jakarta yang melakukan kegiatan branding termasuk di dalamnya komunikasi brand yang lebih baik mengalami kenaikan jumlah pengunjung. Jika Museum Bahari Jakarta tidak meresponi dinamika yang terjadi, maka Museum Bahari Jakarta akan ditinggalkan masyarakat. Oleh karena itu dilakukan brand rejuvenation terhadap Museum Bahari Jakarta sehingga Museum Bahari Jakarta dapat terus bersaing dengan museum lainnya, serta identitas visual yang baru dapat mempermudah masyarakat untuk mengidentifikasi Museum Bahari Jakarta, serta memudahkan proses promosi dan komunikasi Museum Bahari Jakarta dengan masyarakat. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi, kuesioner, studi exsisting, dan studi kasus. Data yang telah didapat menghasilkan core idea yang kemudian diaplikasikan melalui identitas visual berupa logo, graphic standard manual, poster, brochure, dan website.</description><date>2019</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/10119/1/HALAMAN_AWAL.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/10119/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/10119/3/BAB_I.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/10119/4/BAB_II.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/10119/5/BAB_III.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/10119/6/BAB_IV.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/10119/7/BAB_V.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/10119/8/LAMPIRAN.pdf</identifier><identifier> Yosefianus, Yusak (2019) Perancangan Brand Rejuvenation Museum Bahari Jakarta. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara. </identifier><recordID>10119</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
File:application/pdf
File
author Yosefianus, Yusak
title Perancangan Brand Rejuvenation Museum Bahari Jakarta
publishDate 2019
topic N Visual arts
url http://kc.umn.ac.id/10119/1/HALAMAN_AWAL.pdf
http://kc.umn.ac.id/10119/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf
http://kc.umn.ac.id/10119/3/BAB_I.pdf
http://kc.umn.ac.id/10119/4/BAB_II.pdf
http://kc.umn.ac.id/10119/5/BAB_III.pdf
http://kc.umn.ac.id/10119/6/BAB_IV.pdf
http://kc.umn.ac.id/10119/7/BAB_V.pdf
http://kc.umn.ac.id/10119/8/LAMPIRAN.pdf
http://kc.umn.ac.id/10119/
contents Museum Bahari Jakarta didirikan atas dasar perwujudan perhatian terhadap sejarah bahari Indonesia yang merupakan negara bahari. Minat dan apresiasi masyarakat Jakarta yang semakin tinggi terhadap museum menjadikan beberapa museum di Jakarta yang melakukan kegiatan branding termasuk di dalamnya komunikasi brand yang lebih baik mengalami kenaikan jumlah pengunjung. Jika Museum Bahari Jakarta tidak meresponi dinamika yang terjadi, maka Museum Bahari Jakarta akan ditinggalkan masyarakat. Oleh karena itu dilakukan brand rejuvenation terhadap Museum Bahari Jakarta sehingga Museum Bahari Jakarta dapat terus bersaing dengan museum lainnya, serta identitas visual yang baru dapat mempermudah masyarakat untuk mengidentifikasi Museum Bahari Jakarta, serta memudahkan proses promosi dan komunikasi Museum Bahari Jakarta dengan masyarakat. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi, kuesioner, studi exsisting, dan studi kasus. Data yang telah didapat menghasilkan core idea yang kemudian diaplikasikan melalui identitas visual berupa logo, graphic standard manual, poster, brochure, dan website.
id IOS6965.10119
institution Universitas Multimedia Nusantara
institution_id 355
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Multimedia Nusantara
library_id 306
collection Knowledge Center UMN
repository_id 6965
subject_area Business/Bisnis
Communication/Komunikasi
Art Apreciation/Apresiasi Seni
Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika
city TANGERANG
province BANTEN
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS6965
first_indexed 2019-12-17T06:54:13Z
last_indexed 2019-12-17T06:54:13Z
recordtype dc
_version_ 1683865410619834368
score 17.538404