Perancangan Brand Rejuvenation Museum Bahari Jakarta
Main Author: | Yosefianus, Yusak |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed application/pdf |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/10119/1/HALAMAN_AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/10119/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/10119/3/BAB_I.pdf http://kc.umn.ac.id/10119/4/BAB_II.pdf http://kc.umn.ac.id/10119/5/BAB_III.pdf http://kc.umn.ac.id/10119/6/BAB_IV.pdf http://kc.umn.ac.id/10119/7/BAB_V.pdf http://kc.umn.ac.id/10119/8/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/10119/ |
ctrlnum |
10119 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://kc.umn.ac.id/10119/</relation><title>Perancangan Brand Rejuvenation Museum Bahari Jakarta</title><creator>Yosefianus, Yusak</creator><subject>N Visual arts</subject><description>Museum Bahari Jakarta didirikan atas dasar perwujudan perhatian terhadap sejarah bahari Indonesia yang merupakan negara bahari. Minat dan apresiasi masyarakat Jakarta yang semakin tinggi terhadap museum menjadikan beberapa museum di Jakarta yang melakukan kegiatan branding termasuk di dalamnya komunikasi brand yang lebih baik mengalami kenaikan jumlah pengunjung. Jika Museum Bahari Jakarta tidak meresponi dinamika yang terjadi, maka Museum Bahari Jakarta akan ditinggalkan masyarakat. Oleh karena itu dilakukan brand rejuvenation terhadap Museum Bahari Jakarta sehingga Museum Bahari Jakarta dapat terus bersaing dengan museum lainnya, serta identitas visual yang baru dapat mempermudah masyarakat untuk mengidentifikasi Museum Bahari Jakarta, serta memudahkan proses promosi dan komunikasi Museum Bahari Jakarta dengan masyarakat. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi, kuesioner, studi exsisting, dan studi kasus. Data yang telah didapat menghasilkan core idea yang kemudian diaplikasikan melalui identitas visual berupa logo, graphic standard manual, poster, brochure, dan website.</description><date>2019</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/10119/1/HALAMAN_AWAL.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/10119/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/10119/3/BAB_I.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/10119/4/BAB_II.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/10119/5/BAB_III.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/10119/6/BAB_IV.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/10119/7/BAB_V.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/10119/8/LAMPIRAN.pdf</identifier><identifier> Yosefianus, Yusak (2019) Perancangan Brand Rejuvenation Museum Bahari Jakarta. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara. </identifier><recordID>10119</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview File:application/pdf File |
author |
Yosefianus, Yusak |
title |
Perancangan Brand Rejuvenation Museum Bahari Jakarta |
publishDate |
2019 |
topic |
N Visual arts |
url |
http://kc.umn.ac.id/10119/1/HALAMAN_AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/10119/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/10119/3/BAB_I.pdf http://kc.umn.ac.id/10119/4/BAB_II.pdf http://kc.umn.ac.id/10119/5/BAB_III.pdf http://kc.umn.ac.id/10119/6/BAB_IV.pdf http://kc.umn.ac.id/10119/7/BAB_V.pdf http://kc.umn.ac.id/10119/8/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/10119/ |
contents |
Museum Bahari Jakarta didirikan atas dasar perwujudan perhatian terhadap sejarah bahari Indonesia yang merupakan negara bahari. Minat dan apresiasi masyarakat Jakarta yang semakin tinggi terhadap museum menjadikan beberapa museum di Jakarta yang melakukan kegiatan branding termasuk di dalamnya komunikasi brand yang lebih baik mengalami kenaikan jumlah pengunjung. Jika Museum Bahari Jakarta tidak meresponi dinamika yang terjadi, maka Museum Bahari Jakarta akan ditinggalkan masyarakat. Oleh karena itu dilakukan brand rejuvenation terhadap Museum Bahari Jakarta sehingga Museum Bahari Jakarta dapat terus bersaing dengan museum lainnya, serta identitas visual yang baru dapat mempermudah masyarakat untuk mengidentifikasi Museum Bahari Jakarta, serta memudahkan proses promosi dan komunikasi Museum Bahari Jakarta dengan masyarakat. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi, kuesioner, studi exsisting, dan studi kasus. Data yang telah didapat menghasilkan core idea yang kemudian diaplikasikan melalui identitas visual berupa logo, graphic standard manual, poster, brochure, dan website. |
id |
IOS6965.10119 |
institution |
Universitas Multimedia Nusantara |
institution_id |
355 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Multimedia Nusantara |
library_id |
306 |
collection |
Knowledge Center UMN |
repository_id |
6965 |
subject_area |
Business/Bisnis Communication/Komunikasi Art Apreciation/Apresiasi Seni Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika |
city |
TANGERANG |
province |
BANTEN |
shared_to_ipusnas_str |
1 |
repoId |
IOS6965 |
first_indexed |
2019-12-17T06:54:13Z |
last_indexed |
2019-12-17T06:54:13Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1683865410619834368 |
score |
17.538404 |