Pengaruh Brand Ambassador Blackpink terhadap Brand Image Shopee
Main Author: | Victoria Rahadi, Stephanie |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed application/pdf |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/10084/1/HALAMAN_AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/10084/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/10084/3/BAB_I.pdf http://kc.umn.ac.id/10084/4/BAB_II.pdf http://kc.umn.ac.id/10084/5/BAB_III.pdf http://kc.umn.ac.id/10084/6/BAB_IV.pdf http://kc.umn.ac.id/10084/7/BAB_V.pdf http://kc.umn.ac.id/10084/8/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/10084/ |
Daftar Isi:
- Image adalah sebuah hal yang penting dalam perusahaan atau merek. Semakin ketatnya persaingan bisnis e-commerce membuat perusahaan berlomba- lomba untuk memiliki image yang baik dan positif. Untuk meningkatkan image yang baik dan positif, marketing public relations memiliki berbagai macam strategi. Salah satunya adalah Shopee sebagai perusahaan e-commerce memilih Blackpink untuk menjadi brand ambassador agar berbeda dengan kompetitor lainnya, serta membentuk brand image Shopee yang baik dan positif. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh dan seberapa besar pengaruh brand ambassador Blackpink terhadap brand image Shopee. Dalam melakukan penelitian, peneliti menggunakan konsep brand ambassador dan konsep brand image. Jenis dalam penelitian ini adalah kuantitatif dan bersifat eksplanatif, menggunakan metode penelitian survei. Pada penelitian ini survei dilakukan dengan menggunakan kuesioner, dan data yang didapatkan diolah menggunakan program SPSS 25. Populasi dalam penelitian ini adalah follower akun Instagram Shopee (@shopee_id). Dari hasil penelitian mendapatkan hasil adanya pengaruh brand ambassador Blackpink terhadap brand image Shopee sebesar 32,5% dan sisahnya berasal dari faktor lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini.