Strategi Social Media Agency dalam Meningkatkan Penjualan UMKM dengan Menggunakan Instagram (Studi Kasus Perusahaan Sabda Creative)
Main Author: | Rafael Asnawi, Jose |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed application/pdf |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/10071/1/HALAMAN_AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/10071/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/10071/3/BAB_I.pdf http://kc.umn.ac.id/10071/4/BAB_II.pdf http://kc.umn.ac.id/10071/5/BAB_III.pdf http://kc.umn.ac.id/10071/6/BAB_IV.pdf http://kc.umn.ac.id/10071/7/BAB_V.pdf http://kc.umn.ac.id/10071/8/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/10071/ |
Daftar Isi:
- Perkembangan teknologi membuat UMKM bahkan perusahaan menjadikan media sosial sebagai alat untuk promosi maupun menjadikan tempat untuk berjualan secara langsung. Media Sosial memiliki beragam aplikasi yang dapat digunakan untuk dijadikan alat promosi maupun alat untuk melakukan penjualan bahkan membangun hubungan dengan customer. Peneliti akan membahas mengenai aplikasi berbagi foto yaitu Instagram. Serta strategi yang digunakan social media agency dalam meningkatkan penjualan UMKM dengan menggunakan media sosial. Peneliti memilih topik ini dikarenakan perkembangan media sosial yang sudah sangat pesat dan UMKM sudah sebaiknya menggunakan media sosial sebagai alat bantu mereka untuk berjualan, salah satu cara agar dapat mengoptimalkan media sosial adalah dengan menggunakan agency. Jenis penelitian ini adalah kualitatif dan bersifat deskriptif. Metode yang digunakan adalah studi kasus terhadap Sabda Creative sebagai social media agency. Beberapa teori dan konsep yang digunakan adalah komunikasi pemasaran, IMC, promotion mix, interactive marketing, social media, social media marketing, dan The Social media Strategy Wheel. Hasil dari penelitian ini adalah Sabda Creative selaku social media agency mereka sudah melakukan perencanaan dan strategi sesuai dengan konsep the social media strategy wheel dan dapat meningkatkan penjualan kliennya.