Strategi Komunikasi Pedagang Smartphone Dalam Menarik Minat Pembeli (Studi Kasus Toko Big Star Cellular Di Jalan A.Y.Patty Ambon)
Main Author: | Alu, Satria |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.iainambon.ac.id/67/1/Bab%20I%2C%20III%2C%20V.pdf http://repository.iainambon.ac.id/67/2/Full%20Skripsi.pdf http://repository.iainambon.ac.id/67/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan mengetahui Bagaimana bentuk strategi komunikasi yang dilakukan toko Big Star Celullar dalam menarik minat pembeli smartphone, Faktor-faktor apa saja yang menarik Minat Pemebli. Penelitian ini dilaksanakan di kota Ambon selama satu bulan yaitu bulan Juli s/d Agustus 2018 dengan menentukan informan sebanyak enam orang berdasarkan kriteria-kriteria tertentu. Tipe penelitian ini bersifat deskriptif menggunakan metode kualitatif. Data primer dikumpulkan dengan melakukan observasi, wawancara, dan dokumentasi, serta data sekundernya dikumpulkan melalui referensi buku, jurnal, dan internet terkait dengan penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: Strategi komunikasi yang digunakan oleh toko Big Star Celullar, yaitu menggunakan konsep strategi komunikasi secara langsung. Strategi komunikasi secara langsung yang dapa dilihat dalam strategi pemasaran yang di gunakan. Sebab itu, Big Star Cellular juga mengandalkan strategi komunikasi yang mengajak (persuasif) dan ramah. Sedangkan, faktor-faktor yang menarik minat pembeli, Big Star Cellular strategi komunikasi berupa penjelasan menerapkan dalam bentuk perbandingan produk, dan penawaran harga yang dipasarkan. Kata Kunci : Strategi, Komunikasi, Menarik Minat.